Penumpang Angkutan Umum di Bone Lakukan Swab Antigen Selama Mudik Lebaran

  • Whatsapp

BONE, infobanua.co.id – Bagi para penumpang dan pengguna jasa yang baru turun dari kapal feri Kmp. Kota Bumi asal pelabuhan kolaka dilakukan pemeriksaan swab oleh tim gugus kab. Bone covid – 19 Minggu(16/5/2021) Jam 23. 35 wita.

Di pintu keluar dermaga penyeberangan pelabuhan bajoe nampak dari petugas gabungan TNI Polri beserta Instansi terkait berdiri di setiap pintu keluar akan melakukan pemeriksaan kepada penumpang atau pengguna jasa dengan humanis dan bersahaja.

Terlihat para petugas melakukan pemeriksaan sesuai dengan perintah koordinator dimana di pintu satu bagi penumpang pejalan kaki di pintu kedua bagi kendaraan roda empat dan enam sedangkan di pintu ketiga bagi kendaraan roda dua pemeriksaan swab dan surat lainnya bagi para penumpang dapat berjalan dengan lancar.

Pemeriksaan Swab ini dilakukan oleh Tim gugus Kabupaten Bone penanganan covid 19 dengan biaya gratis sebagai tindak lanjut penerapan kebijakan larangan mudik Lebaran 2021 yang diputuskan pemerintah pusat beberapa waktu lalu dan sebagai upaya pencegahan covid 19 di provinsi Sulawesi Selatan pada umunnya dan terkhusus lagi di Kabupaten Bone.

Koordinator operasi Justisi pelabuhan bajoe Kompol Haris Muhammad, mengatakan bahwa penumpang atau pengguna jasa yang akan memasuki wilayah Provinsi Sulawesi Selatan dilakukan pemeriksaan swab dengan tidak di lakukan pungutan semua serba gratis.

Tak hanya di lakukan pemeriksaan swab pemeriksaan administrasi juga dilakukan bagi para penumpang atau pengguna jasa. Jika dalam pemeriksaan itu penumpang atau pengguna jasa dinyatakan negatif Covid-19, petugas mengizinkan untuk melanjutkan perjalanan namun jika hasil pemeriksaan antigen menyatakan positif, penumpang atau pengguna jasa pun akan langsung diminta untuk menjalani karantina.

Dalam kegiatan tersebut 50 (lima puluh) orang penumpang atau pengguna jasa yang di lakukan pemeriksaan swab namun belum ada yang ditemukan hasil pemeriksaan antingen yang dinyatakan positif.

ril

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *