Waspada Kasus Covid-19 Pasca Libur Lebaran, Terapkan Prokes Ketat

  • Whatsapp

Banjarbaru, infobanua.co.id – Belajar dari pengalaman yang terjadi di India terkait lonjakan kasus penularan Covid-19 yang sangat luar biasa , diperlukan kewaspadaan masyarakat terhadap potensi dan risiko penularan. Libur panjang selalu terjadi peningkatan kasus positif Covid-19 di sejumlah daerah, karena hal itu Satuan tugas penanganan Covid 19 Banjarbaru bersiaga memperhitungkan kesiapan  menghadapi potensi lonjakan kasus positif Covid-19 pasca Idul Fitri.

Hal tersebut disampaikan Juru bicara Satgas Penanganan Covid 19 Banjarbaru Rizana Mirza, Senin (17/5/2021). Selalu koordinasi sejumlah pihak seperti Dinas kesehatan (Dinkes), Puskesmas dan RSDI Banjarbaru. Antisipasi dengan rutin melakukan tracking, testing dan treatment pada warga masyarakat.

“Diharapkan tidak terjadi lonjakan kasus positif Covid-19, perlu  selalu diingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat selalu melakukan Protokol Kesehatan,” kata Kepala Dinkes Banjarbaru  Rizana Mirza.

Rizana mengatakan, saat arus balik ini yang sangat rawan sekali membawa virus Covid-19 dari daerah lain, maka perlu kewaspadaan. Apalagi sekarang, dikhawatirkan adanya mutasi virus tersebut dengan varian varian baru dari India, Inggris dan Afrika Selatan.

“Diharapkan seluruh masyarakat apabila mendapatkan kesempatan divaksinasi, dapat diikuti dengan baik. Pemerintah menjamin lewat BPOM dan MUI bahwa vaksin itu aman dan halal,”  jelasnya.

Ratnotimur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *