infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Dispora Kalsel Gelar Pertandingan Olahraga Tradisional Secara Virtual

Dispora Kalsel Gelar Pertandingan Olahraga Tradisional Secara Virtual

BANJARMASIN – Meski masih masa pandemi covid-19, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan siap menggelar Festival 5 Cabang Olahraga Tradisional.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Hermansyah, festival untuk melestarikan olahraga tradisional Provinsi Kalimantan Selatan. “Saat ini kita akan menyelenggarakan kegiatan pertandingan olahraga tradisional yang sebelumnya sempat mengalami penundaan yang direncanakan sebelum Ramadhan,” ungkap Hermansyah, kepada sejumlah wartawan, Jumat (21/5).

Namun, lanjutnya, pihaknya saat ini telah mendapatkan izin dari Satgas COVID-19 untuk pelaksanaan acara tersebut.

Menurut Hermansyah, diselenggarakan Festival 5 Cabang Olahraga Tradisional Provinsi Kalimantan Selatan ini, untuk dapat meningkatkan olahraga tradisional di Provinsi Kalimantan Selatan. “Memasyarakatkan olahraga ditengah masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Kabid Pembudayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan M Nasir mengatakan, untuk olahraga tradisional yang akan dipertandingkan tersebut, ada 5 cabang yaitu, balogo, sumpit, panahan tradisional, catur, serta esport.

Menurut Nasir, olahraga tradisional tersebut berada dibawah Komite Olahraga Rekreasi dan Tradisional Indonesia (KORMI). “Untuk waktu pelaksanaan festival lima cabang olahraga tradisional tersebut, pada tanggal 25 sampai 29 Mei 2021,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Nasir juga mengatakan, pada saat pelaksanaan Festival 5 Cabang Olahraga Tradisional Provinsi Kalimantan Selatan pihaknya menerapkan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat. “Pada pertandingan Festival 5 cabor tradisional Provinsi Kalimantan Selatan di Kota Banjarmasin, tentunya menerapkan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat,” ujarnya.

Menurut Nasir, kapasitas pemain dikurangi agar memenuhi standar protokol kesehatan COVID-19. Selain itu, pemain serta panitia wajib menggunakan masker serta menjaga jarak. Pertandingan ini tanpa penonton. rel/AP

Bagikan:

Iklan