Categories: Blitar

Kawasan Wisata MBK di Kota Blitar Mulai Diserbu Pengunjung

Blitar, Infobanua.co.id – Penerintah Kota (Pemkot) Blitar, dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar, meninformasikan jika jumlah pengunjung di kawasan wisata Makam Bung Karno (MBK) di Kota Blitar mulai meningkat sejak berakhirnya kebijakan larangan mudik Idul Fitri 2021.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar, melalui Kabid Pengelolaan Kawasan Wisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar, Heru Santoso, mengatakan bahwa, saat ini jumlah pengunjung di kawasan wisata Makam Bung Karno sudah mulai ramai, dimana rata-rata pengunjung mencapai 500 orang per hari.

“Pengunjung sudah mulai meningkat, kemarin jumlahnya sudah mencapai 500 orang dan sampai siang ini sudah ada 220 orang pengunjung,” kata Kabid Pengelolaan Kawasan Wisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar, Heru Santoso, Jum’at 21-05-2021.

Menurut Heru, bahwa para pengunjung dari luar kota sudah mulai berdatangan di kawasan wisata Makam Bung Karno setelah berakhirnya kebijakan larangan mudik Lebaran tahun ini.

Seperti Bus rombongan pengunjung dari Jawa Tengah dan Jawa Barat juga sudah mulai ada yang masuk di areal parkir Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PIPP) Kota Blitar.

“Kamis 20 Mei 2021 kemarin sudah ada dua bus rombongan dari Jawa Tengah, sedang pagi tadi juga ada bus rombongan dari Jawa Barat,” jlentrehnya.

Lebih lanjut Heru menerangkan bahwa, pengelola tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19 di kawasan wisata Makam Bung Karno.

“Para pengunjung wajib memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan menjaga jarak ketika berada di kawasan wisata Makam Bung Karno,” tegasnya.

Masih menurut Heru, bahwa pengelola juga membatasi jumlah pengunjung yang masuk di pusara Bung Karno maksimal hanya 25 porsen dari kapasitas yang tersedia.

Sedang jam operasional di kawasan wisata Makam Bung Karno juga masih dibatasi. Yakni pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB.

Untuk diketahui bahwa, kawasan wisata Makam Bung Karno dibuka pada Idul Fitri 1442.H / 2021.M.

Namun kondisi pengunjung di kawasan Makam Bung Karno sepi pada awal libur Idul Fitri.

Pengunjung sepi dikarenakan ada kebijakan larangan mudik dan penyekatan di perbatasan kota Blitar sejak tanggal 06 Mei hingga 17 Mei 2021. (Eko.B). 

admin

Recent Posts

Wabup Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Majelis Ta’lim Annamathul Awsath

Martapura, infobanua.co.id – Bupati Banjar H Saidi Mansyur resmikan gedung baru TK/TPA Tilawati Raudhatul Anwar…

1 jam ago

Wabup Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Majelis Ta’lim Annamathul Awsath

Martapura, infobanua.co.id – Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyi hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad…

1 jam ago

Wabup Habib Idrus Al Habsyi Hadir Bersama Zuriat Kesultanan Banjar di Haul Sultan Adam

Martapura, infobanua.co.id – Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyi, para habaib dan ulama serta…

1 jam ago

Peringatan Maulid Nabi di Martapura, Bupati Ajak Teladani Akhlak Rasulullah

Martapura, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah di…

1 jam ago

Peringatan Maulid Nabi di Banjarbaru, Al Habib Ali Ajak Berbaik Sangka

Banjarbaru, infobanua.co.id – Masjid Agung Al-Munawwarah Banjarbaru menyelenggarakan acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446…

2 jam ago

Buya Arrazy Hasyim Soroti Keutamaan Maulid dan Apresiasi untuk Pemerintah Kalsel

Banjarmasin, infobanua.co.id – Dalam suasana penuh khidmat, acara Gema Maulid 40 Malam memperingati Maulid Nabi…

4 jam ago