infobanua.co.id
Beranda Blitar Dampak Gempa, Tiga Rumah Warga Kota Blitar Dinding Rumahnya Retak

Dampak Gempa, Tiga Rumah Warga Kota Blitar Dinding Rumahnya Retak

Blitar, Infobanua.co.id – Gempa bumi di Blitar Raya yang sebelumnya disebutkan 6,2 skala richter, dan dimutakhirkan BMKG menjadi 5,9 skala richter, pada Jumat 21 Mei 2021 pukul 19.10 WIB.

Mengakibatkan tiga buah rumah warga Kelurahan Gedog, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, mengalami kerusakan.

Ketiga rumah warga tersebut mengalami keretakan ditembok atau dindingnya.

Kepala Bakesbangpol dan Penanggulangan Bencana Daerah (PBD) Kota Blitar, Hakim Sisworo, mengatakan bahwa, data dari Bakesbangpol dan PBD Kota Blitar, menyebutkan jika terdapat tiga rumah yang mengalami kerusakan di Kelurahan Gedog, yakni milik Rudi, Supangat dan Edy Yuwono.

“Rumah milik Rudi mengalami retak pada dinding ruang sholat dan retak tambahan pada dinding dapur,” kata Kepala Bakesbangpol dan PBD Kota Blitar, Hakim Sisworo, Minggu 23-05-2021.

Menurut Hakim, sedang rumah milik Supangat mengalami retak pada dinding atas rumah, dan rumah Edy Yuwono, juga mengalami retak pada dinding atas rumah.

“Laporan sementara yang masuk ke kami hanya ada tiga rumah warga yang rusak akibat dampak dari gempa bumi kemarin malam,” jlenyrehnya.

Selanjutnya Hakim menerangkan bahwa, tim PBD Kota Blitar sudah memeriksa ke lokasi rumah warga yang retak akibat gempa tersebut.

“Tiga rumah itu mengalami retak pada dinding dan kami periksa secara struktur tidak membahayakan. Sehingga pemilik rumah masih menempati rumahnya, tapi tetap kami minta untuk waspada,” pungkasnya. (Eko.B).

Bagikan:

Iklan