infobanua.co.id
Beranda BANJAR Pemindahan Makam di Kawasan Sekumpul Martapura ke Desa Tungkaran

Pemindahan Makam di Kawasan Sekumpul Martapura ke Desa Tungkaran

Martapura, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Banjar dalam wacana Revitalisasi Kawasan Wisata Religi Sekumpul juga mengagendakan salah satunya pemindahan makam yang ada di kawasan Sekumpul ke desa Tungkaran.
Persiapan pemindahan makam ini sudah dilakukan berbagai persiapan dan beberapa rapat koordinasi, seperti terlaksana dalam Rapat finalisasi persiapan pemindahan makam kawasan Sekumpul
di Aula Barakat Martapura yang dipimpin Plt Asisten Bidang Perekonomian Dan Pembangunan Ikhwansyah, dihadiri Wakil Bupati H. Said Idrus Al – Habsyie, Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Banjar,perwakilan Kesra, Camat Martapura Ramli, Lurah Sekumpul Gt Marhusin, dan peserta rapat.
Menurut Plt Asisten Perekonomian Dan Pembangunan jumlah makam yang akan dipindahkan sebanyak 59 di wilayah Sekumpul Martapura dan akan menempati alkah di Desa Tungkaran.
Kemudian laporan dari Irwan Jaya Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Banjar mengatakan pihaknya telah menyiapkan anggaran dalam pelaksanaan pemindahan makam ini, dan berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait.
Wakil Bupati Banjar H. Said Idrus Al  – Habsyie dalam keteranganya mengatakan persiapan secara teknis telah terlaksana dengan baik dan tidak ada halangan, serta meminta doa kepada masyarakat agar rencana pemindahan makam ini berjalan dengan baik, yang insyaalah akan dilaksanakan pada Sabtu 22 Mei 2021.
“Kami dari Pemkab Banjar mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah mendukung  program ini, terutama juga pihak terkait yang telah bekerja keras dalam mensukseskan program revitalisasi penataan wilayah Sekumpul” ucap Said Idrus.
Pemindahan makam wilayah Sekumpul, dipindahkan ke alkah 1 desa Tungkaran yang mampu menampung 180 makam, dan insyaalah pada Sabtu mendatang akan dimulai pengerjaan secara bertahap dengan target pengerjaan maksimal 5 hari dengan total biayal 269 Juta Rupiah.
Fad/IB

Bagikan:

Iklan