infobanua.co.id
Beranda Sekadau Pemilik Facebook Palsu Bupati Sekadau Ditangkap

Pemilik Facebook Palsu Bupati Sekadau Ditangkap

Sekadau, infobanua.co.id – Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko, melalui Kasat Reskrim Polres Sekadau Iptu Anuar Syarifudin menerangkan menambahkan, Kepolisian polres sekadau berhasil mengungkap pemilik akun Facebook palsu yang mengatasnamakan Bupati Sekadau Aron SH,

Pengungkapan kasus tersebut, Kasat Reskrim, mengatakan berawal saat petugas meminta saksi untuk di minta keterangan memancing pemilik akun palsu yang mengatas namakan Bupati Sekadau sebelumnya menawarkan pekerjaan proyek dengan meminta sejumlah uang sebesar sepuluh juta rupiah. Untuk sebagai penawaran kerjaan yang di janjikan oleh pemilik akun paslsu, Jumat 28 Mei, 2021

“Selanjutnya, petugas mendatangi lokasi pertemuan yang telah di janjikan tempat untuk bertemu disepakati yakni Simpang Empat Kayu Lapis untuk mengantar uang dimaksud,” timpal Kasat Reskrim.

“Sesampainya dilokasi petugas menemukan DA (34). Ia mengaku disuruh suaminya untuk membantu temannya mengambil uang titipan tersebut. Suami DA dan temannya saat ini adalah Napi di Lapas Sintang,” dan pelaku sudah beberapakali melakukan aksi yang sama, untuk menipu korban, bebernya.

“Berdasarkan penyelidikan, diketahui bahwa pemilik akun facebook palsu tersebut merupakan Napi di Lapas Sintang berinisial CA. Setelah diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya tersebut” pungkas Kasat Reskrim. (VN)

Bagikan:

Iklan