infobanua.co.id
Beranda TAPIN Bupati Tapin Hadiri Rakor Persiapan Lomba Peningkatan Kualitas Keluarga Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan

Bupati Tapin Hadiri Rakor Persiapan Lomba Peningkatan Kualitas Keluarga Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan

RANTAU, infobanua.co.id – Bupati Tapin beserta jajarannya didampingi Ibu Ketua TP-PKK Kabupaten Tapin, Hj.Ratna Ellyani, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,Hj.Lailian Noor menghadiri rapat kordinasi program peningkatan keluarga di Jalan Bir Ali No.02 Rw.01 Kantor Desa Jingah Babaris, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin. Senin (31/5).

Rapat Koordinasi program peningkatan kualitas keluarga ini dalam rangka persiapan pihaknya menyambut penilaian lomba Peningkatan Kualitas Keluarga di tingkat provinsi Kalimantan Selatan, yang secara bergiliran dilaksanakan dan tahun ini desa binaan Jingah Babaris Kecamatan Tapin Utara terpilih menjadi peserta lomba untuk mewakili Kabupaten Tapin.

Dalam acara tersebut digelar ajang diskusi antar dinas instansi yang ikut berpartisipasi mendukung Desa Jingah Babaris agar tampil terbaik dalam lomba ini, dalam rapat tersebut masukan saran demi saran bergulir dari masing-masing dinas inastansi.

Hadir dalam kegiatan itu Camat Tapin Utara, Kepala Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak Kabupaten Tapin, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Cabang Bank Kalsel, dan Kepala Desa beserta tokoh masyarakat.

Bupati Tapin, HM.Arifin Arpan menyampaikan dalam sambutannya mengimbau kepada dinas terkait agar ikut berpartisipasi untuk bersama-sama membina desa Jingah Babaris ini, terutama persiapannya dalam rangka penilaian lomba Peningkatan Kualitas Keluarga di tingkat provinsi Kalimantan Selatan.

“Dari desa ini nantinya timbul inovasi unggulannya yang diharapkan dapat meningkatkan perekonomian dan mensejahterakan keluarga,”katanya.

“Bupati Tapin menyampaikan saran bahwa kebersihan segala-galanya, tolong kepala desa Jingah Babaris agar memperhatikan kebersihan lingkungannya. Berkaitan adanya peningkatan kasus pernikahan dini diminta untuk bersama-sama saling menjaga,”katanya.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan