infobanua.co.id
Beranda Blitar Pagu PPDB Semua SMA Kota Blitar Telah Terpenuhi

Pagu PPDB Semua SMA Kota Blitar Telah Terpenuhi

Blitar, Infobanua.co.id – Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur SMA/SMK wilayah Blitar, menginformasikan bahwa, sejumlah SMA di wilayah Kota Blitar sudah memenuhi Pagu pada Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik baru (PPDB) jalur Zonasi tahun ajaran 2020/2021.

Kuota calon siswa pada PPDB SMA jalur Zonasi hanya 50 porsen dari Pagu jumlah yang tersedia.

“Kota Blitar terdapat empat buah SMA Negeri dan semua sudah memenuhi Pagu pada PPDB jalur Zonasi,” kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur SMA/SMK wilayah Blitar, Ramli, kepada beberapa awak media, Senin 31-05-2021.

Menurut Ramli, bahwa para calon siswa yang sudah diterima diminta untuk segera melakukan konfirmasi ke sekolah masing-masing.

“Selanjutnya, para calon siswa agar melakukan daftar ulang atau pemberkasan di sekolah masing-masing,” jlentrehnya.

Masih menurut Ramli, bagi calon siswa yang tidak diterima di SMA, masih punya kesempatan untuk mendaftar di SMK lewat jalur pendaftaran menggunakan nilai Raport.

Calon siswa dapat menggunakan nomor PIN yang dipakai mendaftar di SMA untuk mendaftar ke SMK.

“Jika tidak diterima di SMA, PIN-nya masih dapat digunakan untuk mendaftar ke SMK,” ungkapnya.

Sementara ditempat terpisah, Kepala SMA Negeri 01 Kota Blitar, Drs.Johan Edy Prastiwo MPd, mengatakan bahwa, semua gelombang pendaftaran PPDB di SMA Negeri 01 Kota Blitar, sudah memenuhi Pagu.

“Dari pendaftaran gelombang pertama, yakni jalur prestasi, afirmasi, dan pindah tugas orang tua, Pagu-nya sudah terpenuhi semua,” kata Kepala SMA Negeri 01 Kota Blitar, Drs.Johan Edy Prastiwo MPd.

Menurut Johan, bahwa kuota calon siswa pada pendaftaran gelombang pertama terdapat 25 porsen dari jumlah pagu yang tersedia.

“Sedang pendaftaran gelombang kedua, yakni prestasi berdasarkan nilai raport juga sudah terpenuhi Pagunya,” jlentrehnya.

Lebih dalam Johan menerangkan bahwa, kuota calon siswa yang diterima di pendaftaran gelombang pertama juga 25 porsen dari jumlah Pagu yang tersedia.

Selanjutnya pendaftaran gelombang ketiga atau jalur Zonasi juga sudah terpenuhi Pagu-nya.

Kuota calon siswa yang diterima lewat pendaftaran jalur Zonasi, sebesar 50 porsen dari jumlah Pagu yang tersedia.

“Pagu yang dibutuhkan di SMA Negeri 01, sebanyak 340 anak dalam 10 rombongan belajar (rombel) atau kelas dan sudah terpenuhi,” pungkasnya. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan