Bupati Malinau Minta Pengurus Dekrasnasda Bekerja Sesuai Tupoksi

Malinau – Bupati Malinau Wempi W Mawa SE menegaskan/ dengan dilantiknya pengurus Kelompok kerja (Pokja) Bunda PAUD dan dewan Kerajinan nasional daerah (Dekranasda) Kabupaten Malinau Periode 2021 – 2026 ini diharapkan akan bekerja sesuai tupoksinya. Semangat berorganisasi  harus tumbuh dan terus menerus hingga periode kepengurusannya berkahir.

“Semangatnya dalam berorganisasi hanya pada saat awal-awal saja bersemangat, setelah itu cenderung yang bekerja hanya satu, dua, atau beberapa orang saja  yang semangat,” tegas Wempi W Mawa saat memberikan sambutannya  di depan para pengurus Pokja Bunda PAUD dan Dekranasda Kabupaten Malinau pada Kamis (3/6/21) siang sekaligus membuka kegiatan pelatihan membatik yang delar oleh Dekranasda Kabupaten Malinau yang dipusatkan di ruang Tebengang Kantor Bupati Malinau.

Oleh karena itu, Wempi W Mawa berharap agar dalam melaksanakan tugas masing-masing dalam mencapai program yang disepakati direncanakan dan dilaksanakan bersama-sama. Sehingga pencapaian yang dilakukan benar-benar dapat tercapai secara optimal dan tepat sasaran.

PAUD atau Pokja PAUD, dddiharpkan Bupati Malinau agar apa yang telah diijinkan oleh pemerintah dalam kondisi Covid 19 masih pandemi saat ini, proses belajar sudah dapat dilakukan secara terbatas dengan  tatap muka.

Tetapi tetap memauhi protokolkesehatan pencegahan Covid 19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Yakni melakukan pengawasan ketat terhadap proses belajar ini. “Lakukan pantauan agar proses pendidikan yang kita harapkan melalui tata muka tadi bisa tercapai dan terwujud,” ujarnya.

Bupati juga mmeminta kepada semua orang yang ada dalam organisasi dewan kerajinan nasional Kabupaten Malinau agar dapat bekerja dengan penuh tanggung jawab. Karena telah diberikan kepercayaan dan memiliki kelebihan memiliki keterampilan dan keahlian yang diyakini bisa menjadi inspirator bagi masyarakat Kabupaten Malinau. “Oleh sebab itu, berkaryalah dan berbuatlah dengan segala potensi yang dimiliki dengan fokus pada potensi daerah,” tegasnya.

Philipus Aco