infobanua.co.id
Beranda KALTARA “Pengembangan SDM Dan Dekranasda Serta Peningkatan Seni Budaya”

“Pengembangan SDM Dan Dekranasda Serta Peningkatan Seni Budaya”

Malinau, Infobanua co.id – Pengukuhan pengurus Pokja Bunda Paud, Pengukuhan pengurus Dekranasda dan kegiatan pelatihan membatik ( ngukir kain batik ).

Tiga kegiatan yang sekaligus dilaksanakan merupakan kegiatan yang sangat strategis dan merupakan langkah awal kepada mereka masing- masing bidang.
Pengukuhan pengurus kelompok kerja Bunda Paud periode 2021- 2026 dan pengurus Dekranasda periode 2021- 2026 di lanjutkan pembukaan pelatihan membatik di Kabupaten Malinau, Kamis 03/6/2021

Ny. Maylenty Wempi, SE – Kepengurusan ini akan mensuport Lembaga Paud menjadi Paud yang Holistik Integratif, dibagian dari upaya kita agar anak- anak mendapatkan pendidikan usia dini yang layak.
Selanjutnya kepengurusan Dekranasda yang juga telah di Lantik pada hari ini merupakan kepengurusan yang pertama kalinya dan dapat direalisasikan tahun ini.

Dekranasda merupakan wadah yang menghimpun para pencinta dan peminat atau bakat seni, agar melinial kita kedepan dapat mengembangkan prodak kerajinan dan meningkatkan ketrampilan dan bisnis nya sehingga pasti memiliki dampak ekonomi terhadap masyarakat.

Kita juga akan melaksanakan pelatihan membatik untuk empat ( 4 ) desa, Pertama Desa Pelita Kanaan, dua Desa Salap, tiga Desa Setarap, empat Desa Malinau Seberang.
Ini salah satu merupakan upaya Tiem penggerak PKK dalam mendukung proram Pemerintah untuk memberdayakan masyarakat. Ujar nya

PKK merasa perlu untuk menggali potensi yang diyakini masih banyak yang mungkin belum terlihat, perlu motif- motif baru yang akan semakin memperkaya khasanah budaya batik Malinau.

Ny. Maylenty Wempi – Mengatakan Paud Holistik Integratif merupakan program Pemerintah pusat sesuai dengan peraturan Presiden ( PP ) no. 60 tahun 2013 tentang Paud Holistik Integratif.
Holistik Integratif berarti pemenuhan hak tumbuh kembang anak usia dini dalam hal pendidikan, kesehatan, gizi, perawatan, pengasuhan serta perlindungan dan kesejahteraan anak.

Saya sebagai penanggungjawab kepengurusan Bunda Paud yang baru saja di Lantik serta struktur yang ada kepengurusan yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat, mendampingi lembaga Paud/TK yang ada di Kabupaten Malinau, tutur nya.

Philips

Bagikan:

Iklan