Gaji Ke-13 ASN Simalungun Dicairkan, Bupati RHS Tegaskan Jangan Ada Pengutipan

  • Whatsapp

Simalungun, infobanua.co.id – Gaji ke-13 Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Simalungun terhitung mulai Rabu (09/06/2021) kemarin, mulai dicairkan yang langsung ditransfer ke rekening masing-masing.

Untuk itu, Bupati Kabupaten Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) menyampaikan Gaji ke-13 itu merupakan Hak para ASN.

“Gaji ke-13, merupakan hak para ASN. Jadi, kita lakukan percepatan penyampaiannya sesuai mekanisme yang sudah ditetapkan,” ujar RHS, Kamis (10/06/2021).

RHS tetap mengingatkan para Pimpinan OPD, beserta Seluruh Stafnya, untuk tidak melakukan pengutipan dalam bentuk apa pun terhadap percepatan pencairan Gaji ke-13 tersebut. “Jangan ada terdengar pengutipan apa pun,” tegas RHS

Radiapoh Sinaga menyampaikan pesan kepada para ASN yang menerima Gaji ke-13, agar mempergunakan dan memanfaatkan gaji tersebut untuk kebutuhan pokok yangi benar-benar diperlukan.

“Kenapa kita cairkan di bulan Juni 2021 ini, sesuai dengan peraturan yang berlaku, karena pada bulan ini, para ASN akan direpotkan mempersiapkan Biaya Pendidikan Anak-anaknya. Kita berharap Gaji ke-13 tersebut akan membantu meringankan beban, apalagi dalam situasi pandemi Covid-19,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (PPKAD) Kabupaten Simalungun, Frans Saragih membenarkan tentang sudah dimulainya pencairan Gaji ke-13 ASN di Lingkungan Pemkab Simalungun.

“Sudah mulai pencairan Gaji ke-13, dan diperhitungkan dua hingga tiga hari ke depan sudah selesai. Gaji ke-13 ditransfer ke rekening masing-masing ASN,” kata Frans Saragih.

Dijelaskannya, bahwa lazimnya Gaji ke-13 dicairkan pada Bulan Juni 2021 ini, karena gaji tersebut akan dipergunakan salah satunya untuk Biaya Pendidikan Anak Sekolah. “Itu salah satu tujuan pencairan Gaji ke-13 dilaksanakan pada Bulan Juni 2021 ini,” tukasnya.

(AG-William/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *