Percepatan Penanganan Covid-19 Di Kab.Pekalongan, Petugas Gabungan Akan Mengedepankan Tindakan Pencegahan

Pekalongan, infobanua.co.id – Petugas gabungan baik dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan Instansi lainnya terus melakukan berbagai macam upaya untuk menekan penyebaran Covid-19. Adapun kegiatan pencegahan, Sosialisasi dan Edukasi Protokol kesehatan akan lebih dikedepankan.

Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., melalui Kasubbag Humas AKP Akrom menyampaikan bahwa percepatan penanganan Covid-19 perlu ditingkatkan dikarenakan adanya peningkatan kasus Covid-19. Apalagi akhir-akhir ini kesadaran masyarakat akan disiplin protokol mulai menurun.

“Kita terus berusaha untuk mencegah penularan Covid-19. Apalagi pasca Idul Fitri 2021 kasus Covid-19 cenderung meningkat. Kegiatan pencegahan dan penegakkan protokol kesehatan kembali kita gelorakan. Bahkan desa atau kelurahan yang warganya banyak terpapar dilakukan Mikro Lock Down untuk mencegah munculnya korban yang lain,” ucap Kasubbag Humas, Kamis (10/6/2021)

Kemudian perihal tugas-tugas pencegahan Covid-19, ia menegaskan agar anggota yang diwilayah terutama Bhabinkamtibmas selalu menjalin sinergi dan komunikasi dengan Babinsa dan unsur pemerintah desa. “Mulai dari unsur terbawah harus kompak, terutama dalam penggalakan kegiatan PPKM Mikro setiap desa harus aktif. Dan Bhabinkamtibmas bersama Babinsa harus selalu melakukan pendampingan,” tandas Kasubbag Humas. (Agus E)