Wartawan Warta Kota di Halang Halangi Oknum Preman Saat Liputan BTS Mc Donald’s Margonda Depok

  • Whatsapp

Depok, Infobanua.co.id – Wartawan adalah Pilar ke empat dalam pemerintahan, Pekerjaan Wartawan adalah pekerjaan yang mulia dalam menyampaikan aspirasi masyarakat untuk di sampaikan melalui tulisan nya lalu di tuangkan dalam berita, namun hal itu di nodai oleh oknum yang mengaku Preman dan menghalang halangi tugas Wartawan di lapangan.

Seorang wartawan dari media Warta Kota, Vini Amelia mendapat perlakuan yang tak elok dan menjurus kasar dari seorang yang di duga keamanan McDonald’s saat meliput atrean dan kerumunan para pengemudi ojek online (Ojol) yang hendak mengorder makanan BTS Meal yang baru di rilis pada Rabu (9/6/2021).

Kejadian tersebut di gerai McDonald’s Food Theater Jalan Margonda Raya Depok. Seorang pria berpakaian preman tiba-tiba menghalangi Vini saat hendak mengambil gambar video. Tak hanya itu, preman berpakaian serba hitam itu juga mengintimidasi Vini dengan berucap kata-kata tak pantas.

Mendapat perlakuan kasar tersebut, Vini kemudian menghampiri pria tersebut. Beberapa petugas McDonald’s dan seorang pria yang mengaku pemegang wilayah sekitar lokasi McDonalds melarang untuk diliput.

Bahkan, oknum yang memakai pakaian preman atau tidak mengenakan seragam Mcdonald ini pun sempat berkata kasar.

“Gua enggak ada urusan sama ormas, gua enggak ada urusan sama wartawan, t*i anj**,” ujarnya seraya pergi berlalu untuk duduk di bawa tiang flyer bertuliskan MTS Meal Collab, di Jalan Margonda Raya, Beji, Depok, Jawa Barat, Rabu (9/6/2021).

Vini kemudian beranjak dan berkeluh kesah atas kejadian yang dialaminya di group WA Depok Media Center (DMC). Sontak beragam dukungan mengalir dari kalangan wartawan. Puluhan wartawan pun menghampiri gerai McDonald’s tersebut untuk meminta penjelasan.

Tak, lama kemudian para pengurus PWI Kota Depok berdatangan dan meminta preman tersebut yang ternyata pegawai McDonald’s untuk minta maaf. Hadir juga Ketua PWI Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah. “Penanggungjawab McDonald’s juga harus minta maaf,” tegas Sekretaris PWI Kota Depok, Wahyu Saputra.

Pria yang menghardik Vini, bernama Roy serta pengelola McDonald’s yang dinilai sombong tak mau minta maaf, akhirnya Vini melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Polrestro Depok. (Wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *