Diduga Mencongkel Mesin ATM, Warga Talun Blitar Diamankan Polisi

Petugas saat di TKP.

Blitar, Infobanua.co.id – Seorang pria SW (57) warga Desa Kendalrejo, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, diamankan Polisi diduga mencongkel hendak membobol mesin ATM di Kelurahan Bence, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar pada Kamis dini hari.

Kapolsek Garum, Iptu Burhanudin, mengatakan bahwa, SW (57) warga Desa Kendalrejo, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar saat ini masih menjalani proses pemeriksaan Polisi setelah tertangkap basah saat mencongkel hendak membobol mesin ATM di SPBU Kelurahan Bence, kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, pada Kamis sekitar pukul 01.00 WIB.

“Dari keterangan saksi Arif petugas jaga SPBU, saat itu melihat ada seorang yang menggunakan jaket coklat dan memasuki ATM BNI yang berada di halaman SPBUnya,” kata Kapolsek Garum, Iptu Burhanudin, kepada awak media, Jum’at 11-06-2021.

Menurut Burhanudin, karena merasa curiga, kemudian saksi mendekati mesin ATM dan melihat orang tersebut sedang mencongkel pintu dan berhasil membuka mesin ATM untuk mengambil uangnya.

“Saksi langsung menegur orang tersebut dan pelaku berusaha meninggalkan lokasi, namun akhirnya berhasil diamankan dan diserahkan ke Polsek Garum,” jlentrehnya.

Lebih dalam Burhanudin menerangkan bahwa, saat ini pelaku masih menjalani proses penyidikan oleh polisi Unit Reskrim Polsek Garum.

“Saat ini pelaku masih menjalani proses penyidikan oleh polisi Unit Reskrim Polsek Garum,” pungkasnya. (Eko.B).