DPRD Kaltara Lakukan Pengawasan Anggaran Dari Provinsi Ke Dinas Pendidikan Nunukan

  • Whatsapp
Ibrahim, S.IP.MAP jabatan Bendahara Pengeluaran dinas Pendidikan dan Kebudayasn Kabupaten Nunukan provinsi Kalimantan Utara

Nunukan, infobanua.co.id –  Dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Nunukan menerimah kunjungan Kerja Anggota DPRD Kaltara yang dipimpin langsung Oleh Andi Hamza dan Husnul Yakin dari Komisi I DPRD Kaltara pada hari Kami 09/06/2021.

Anggota dewan provinsi konsultasi langsung dengan dinas pendidikan kabupaten nunukan pertemuan itu berlangsung diruang sekertaris dinas pendidikan Drs Sudi Hermanto didampingi sejumlah staf dari kabid, kasi dan bendahara pengeluaran.

sudi menjelaskan bahwa ucapan trimakasi kepada Andi Hamza dan bapak Husnul Yakin dari Komisi DPRD provinsi Kalimantan Utara menanyakan mengenai bantuan probinsi apa saja yang sudah dibantukan.

menurut Sudi Hermanto bahwa mengenai bantuan keuangan provinsi kepada dinas pendidikan kabupaten Nunukan maka yang Layak memberikan penjelasan secara detail kami serahkan kepada Bendagara pengeluaran Bung Ibrahim S.IP. M.AP .

Ibrahim menjelaskan secara detail mengenai bantuan keuangan khusus provinsi kaltara utamanya tambahan penghasilan bagi tenaga pendidikan (Tamsil) tahun 2021 sudah tidak ada , karena dalam batang tubuh APBD Kabupaten Nunukan thn 2021 telah di tetapkan, sehingga perjalanan januari sampau April 2021 belum ada kepastian tentang bantuan.keuantan khusus.

namun pada bulan mei 2021 kami mendapatkan informasi bahwa bantuan keuangan tersebut ada lagi semua itu atas campur tangan dan perjuangan anggota DPRD propensi dari Daerah pemilihan Kabupaten Nunukan termasuk dua orang wakil ketua DPRD kaltara semua dari nunukan.

bantuan Keuanga khusus tersebut berdasarkan peraturan Gubernur kaltara no.0 thn 2021 tentang perubahan ketiga atas peraturan gubernur kaltara No.49 tahun 2018 tentang tata cara pemberian penyaluran dan pertanggungjawaban belanja keuangan khusus provinsi Kaltara.

selain itu surat keputusan bupati no.188.45/242/V/2021 tanggal 06 mei 2021, tentang penetapan penerima tunjangan Tamsi Bagi Guru & Tenaga Pendidik PNS maupun Tenaga pendidikan Non Pns sekabupaten Nunukan yang bersumber dari keuangan khusus provinsi Kaltara tahun Anggaran 2021.

selain itu berdasarkan surat keputusan Bupati No.188.45/249/V/2021 pada tanggal 06 Mei 2021 tentang Penetapan Penerima Tunjangan Tamsil bagi pendidik & tenaga kependidik Anak Usia dini Non Pns Kabupaten Nunukan bank keuangan Khusus provinsi Kalimantan Utara tahun Anggaran 2021.

Sesuai dengan Bukti dan Info transfer bank Keuangan Khusus provinsi Kalimantan Utara dari RKUD Provinsi Kaltara ke RKUD Kabupaten Nunukan tepatnya pada 5anggal 25 Mei 2021 telah Mentransper uang sebesar Rp 4.486.000.000.

lanjud Ibrahim menjelaskan didepan anggota dewan yang terhormat bahwa dinas pendidikan telah menyalurkan Tamsil bank keuangan khusus provinsi Kalimantan Utara pada bulan Mei-juni 2021 untuk Guru dan tenaga kependidik Pns maupun non Pns sekabupaten Nunukan yang bersumber dari bank keuangan provinsi Kaltara tahunanggaran 2021 Dan pada tanggal 09 Juni 2021 sebesar RP 2.589.950.000 dan dan jumlah Guru yg penerima sebanyak 2.355 orang.

lanjud Ibrahim selaku bendahara Pengeluaran dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Nunukan bahwa kendala yang dihadapi hingga saat ini pertanggal 10 juni 2021 Disdikbud Kabupaten Nunukan belum menyalurkan kekeugan khusus provinsi kaltara kepada penyelenggara TK/PAUD,Tutor TK/ PAUD Penyelenggara., kesetaraan(Paket.A.B.C serta Pamong pada SKB , hal ini dikarenakan pihak bendahara pengeluaran Disdikbud Kabupaten Nunukan belum menerimah Dokumen untuk pembayaran dari Bidang GTK disdikbud Kabupaten Nunukan pada hal sejak 1 Minggu sebelumnya bendahara pengeluaran sudah Korsinasi dan meminta Dokumen tersebut kepada Bidang GTK.

salut kepada Gubernur kalimantan utara maupun kepada Bupati Nunukan dimana sektor pendidikan menjadikan prioritas utama bagi bidang sektor pendidikan serta menjadikan prioritas serta menciptakan pemerintahan yang Good Governance serta akuntabilitas.
(Yuspal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *