LSM Barak Indonesia Cianjur Bersama Pemdes Sirnagalih Dan Warga Gotong Royong Bangun Akses Jalan Penghubung Kp Ciranji.

  • Whatsapp

Cianjur, infobanua.co.id – Puluhan warga kampung Ciranji RT 01/04 Desa Sirnagalih Kecamatan Cilaku,anggota LSM Barak Indonesia dan Pemuda Pancasila bekerja sama dengan Pemerintah Desa bergotong royong membangun akses jalan penghubung antara kampung Ciranji dan tembusan Jebrod.Jum’at (11/06/2021).

Akses jalan yang dibangun diharapkan menjadi akses jalan utama bagi warga untuk transportasi.

“Alhamdulillah hari ini kita bersama warga yang juga dibantu oleh rekan-rekan LSM Barak Indonesia dan pemuda Pancasila melaksanakan gotong royong membangun akses jalan penghubung antara kampung Ciranji dan tembusan Jebrod”.ucap kepala desa Sirnagalih,H.Sugilar kepada awak media disela sela kegiatan gotong royong,

Gilar menjelaskan pembangunan akses jalan ini anggarannya diambil dari dana desa,namun karena anggaran yang ada kecil maka atas inisiatif warga dan rekan rekan LSM yang ada di desa kita lakukan pekerjaannya dengan cara gotong royong atau swadaya.

“Kebetulan pemdes ada program jum’at bersih dan jum’at gorol jadi kita lakukan pekerjaannya hari ini dengan gotong royong bersama warga,dan Alhamdulillah juga dibantu oleh teman teman dari LSM Barak dan Pemuda Pancasila,kalau hari biasa tukang yang mengerjakan tetap jalan dan diupah sesuai budgetnya”.terang Gilar.

Mudah mudahan dengan adanya akses jalan penghubung ini bisa memudahkan transportasi bagi warga.harap Gilar.

Sementara itu ketua LSM Barak Indonesia kecamatan Cilaku Aceng Rosidin mengatakan keikutsertaan pihaknya dan juga rekan rekan Pemuda Pancasila adalah murni bentuk kepedulian sosial dan senergitas kita dalam memajukan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Di organisasi kita memang ada program kegiatan sosial atau baksos makanya kita mempunyai kewajiban untuk ikut serta dalam kegiatan yang sifatnya sosial,mudah mudahan ini juga akan menjadikan senergitas antara kita dengan pemerintah dan juga masyarakat semakin meningkat dan terjaga”.kata Aceng.

 

Mudah mudahan dengan kerja sama yang baik pelaksanaan pembangunan akses jalan ini bisa berjalan dengan lancar dan Semoga dapat bermanfaat,Kami juga menghimbau pada seluruh teman teman organisasi dan masyarakat untuk turut andil dalam setiap pembangunan yang dilaksanakan untuk kemajuan Desa.

 

“Peran serta masyarakat sangat berpengaruh terhadap kemajuan desa. Jika masyarakat aktif dan dapat bekerjasama dengan pemerintah maka desa kita dapat menjadi desa yang maju dalam hal pembangunan maupun pemberdayaan”,pungkas Aceng.

“Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya” [al-Mâidah/5:2]

Hasbi (Abie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *