Masyarakat Desa Cirejag Ucapkan Terimakasih Kepada Pemkab Karawang Terlaksananya Proyek Jembatan Cironggeng

Karawang, Infobanua.co.id – Pembangunan infrastruktur Jembatan di wilayah Desa Cirejag Kecamatan Jatisari Karawang ,kini memasuki tahap awal pengerjaan.

Berdasarkan pantaua awak media dilokasi pengerjaan infrastruktur jembatan dilakukan oleh rekanan Dinas PUPR Karawang.

 

Dinas PUPR Karawang pantau langsung kegiatan pembongkaran Jembatan Sungai Cironggeng Desa Cirejeg. Terlihat Kepala Bidang (Kabid) Jembatan Dinas PUPR Karawang, Wahyu turun langsung monitor ke lokasi pengerjaan Jembatan Sungai Cironggeng, Kamis (10/6/2021).

Pengerjaan awal , pembongkaran jembatan lama, dari pihak rekanan Dinas PUPR Karawang juga sedang proses membangun jembatan sementara dari Bambu. Agar masyarakat Desa Cirejag ke arah Pulokandayakan masih dapat melintasi antar desa.

 

Pasalnya, jembatan tersebut memhubungkan akses antar desa yakni Desa Cirejag ke Desa Situdam dan Desa Jatisari.

Rekanan Dinas PUPR Karawang, Ritno Subagyo mendampingi pihak Dinas PUPR Karawang mengatakan bahwa pelaksanaan proyek infrastruktur Jembatan dari program Dinas PUPR Karawang sedang tahap awal pengerjaan.

 

 

“Yah ini, tahap awal pembongkaran Jembatan Sungai Cironggeng Desa Cirejag. Kemudian di pantau langsung oleh Bapak Wahyu Kabid Jembatan Dinas PUPR Karawang. Sehingga beliau dan tim monitoring langsung mengetahui pelaksanaan proyek infrastruktur Jembatan di Desa Cirejag Kecamatan Jatisari Karawang,”ungkapnya pada awak media,Kamis (10/6/2021) dilokasi proyek infrastruktur Jembatan.

 

Dikatakan Ritno Subagyo, selaku rekanan Dinas PUPR Karawang menambahkan proses pengerjaan Jembatan Sungai Cironggeng Desa Cirejag perlu segera dilaksanakan. Pasalnya, kondisi jembatan kurang lebar dan kuat.

“Aktivitas warga di tiga desa melalui akses Jembatan Sungai Cironggeng. Baik warga Desa Cirejag, maupun sebaliknya ke arah Desa Situdam dan Desa Jatisari. Dipastikan melintasi Jembatan Sungai Cironggeng,” ungkapnya.

 

Ritno Subagyo juga menyampaikan permohonan maaf pada masyarakat, apabila akses perjalanan sedikit terganggu karena ada pengerjaan Jembatan.

“Kita sedang menyiapkan jembatan sementara dari Bambu agar warga bisa beraktivitas kembali. Terutama para pengendara sepeda motor,”pungkasnya

Dengan adanya pembangunan dan perbaikan jembatan sungai Cironggeng mendapatkan sambutan baik dari masyarakat sekitarnya, karena ketika Jembatan nya sudah jadi akan lebih banyak keuntungan bagi masyarakat di tiga desa dan intinya pemeritahan kabupaten Karawang merespon aspirasi masyarakat yang meminta ada perbaikan untuk jembatan Cironggeng.

 

Iswanto.