Pentingnya Kordinasi DPRD Provinsi Dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Nunukan Dari Segi Anggaran

  • Whatsapp
Jajaran disdikbud Kabupaten Nunukan mulai Kabid Kasih dan Bendahara pengeluaran dan sejumlah staf disdikbud masing2 menjelaskan bidangnya dihadapan anggota dewan Provinsi Kalimantan Utara

Nunukan, infobanua.co.id – Drs Sudi Hermanto Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Nunukan berdialog langsung dengan Komis I DPRD Kalimantan Utara Kamis, 10/06/2021.

Dari kunjungan kerja Komisi I DPRD Kaltara menanyakan tentang penjelasan masalah penerimaan siswa baru tahun Ajaran 2021/2022 semuanya sudah saya Jelaskan dengan sebaik-baiknya dan sudah dipahami.

Kemudian juga Anggota Dewan Provinsi menanyakan perihal bantuan pemerintah daerah provinsi Kalimantan Utara terhadap dinas pendidikan kabupaten Nunukan mengenai bantuan kesejahteraan Guru baik itu SD SMP dan PAUD/ TK semuanya itu kalau sudah direalisasikan dan sudah dicairkan kepada guru-guru yang berhak menerimanya.

lanjud Sudi Hermanto hanya kendala untuk TK dan PAUD itu memang belum bisa dicairkan karena menyangkut masalah data tapi semuanya sudah selesai, dan ada sudah bidang yang menangani memang ada yang belum menerimah karena mengalami kemalangan yaitu orang tuanya meninggal sehingga tertunda Untuk pembayarannya.

Kemudian masalah lain masalah sarana dan prasarana itu sudah disampaikan dua cara yaitu mohon agar dapat diberikan bantuan pembangunan fisik sekolah yang masih dibangun oleh dana Inpres waktu zamannya pak Soeharto kan masih banyak bangunan-bangunan yang seperti akan kita Renovasi mudah-mudahan semua apa yang disampaikan Anggota Dewan yang terhormat bisa terealisasikan bisa di setujui oleh pemerintah provinsi dan didukung oleh anggota DPRD Provinsi Kalimantan Utara itu harapan kita mudah mudahan Rencana itu bisa terwujud.

Memang bantuan itu dulunya kan 500 dan alhamdulillah untuk tahun ini 2021 kita ada peningkatan Tapi itu sudah cukup lumayan dan mudah mudahan untuk ke depan bisa di tambah dan ditingkatkan.

lanjud Sudi hermanto tadi sudah disampaikan dan dijelaskan kalau bisa ada bantuan keuangan berupa pembangunan fisik sekolah yang yang dibangun pada zaman pemerintahan Soeharto yaitu melalui impressnya.

Karena di daerah-daerah pedalaman itu masih banyak bangunan- bangunan lama dan DPRD kaltara dapil dari daerah pemilihan Nunukan bisa memperjuangkan anggarannya.

Kemudian untuk Bantuan Operasional berharap bagaimana supaya pemerintah provinsi itu mensamakan bantuan SD SMP dan Paud dengan SMA atau SMK maksudnya besarannya supaya terjadi keadilan.

Dan kemudian kalau bisa untuk bantuan bantuan itu dibedakan antara daerah yang sangat terpencil dengan daerah-daerah yang tidak terpencil, semoga keadilan itu bisa dilaksanakan semua guru-guru yang ada di daerah terpencil.

Permohonan permintaan kami bagaimana pemerintah provinsi itu bisa mengalokasikan anggaran untuk beasiswa tidak hanya untuk mahasiswa tetapi untuk sekolah SMA SMP dan SD sehingga semua jenjang sekolah bisa merasakan.

Kemudian kami hanya memerlukan informasi atau sosialisasi yaitu dari pemerintah provinsi bagaimana supaya anak didik kita bisa mendapatkan informasi minimal mengetahui kapan mulai dibuka dan ditutup karena semuai formasi itu melalui website atau online yaitu paling tidak harus ada atau melalui akun sehingga anak-anak bisa mengakses akun tersebut ujar Sudi hermanto. (Yuspal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *