Polres Cianjur Fasilitasi Vaksinasi Covid -19 Untuk ODGJ

Cianjur, infobanua.co.id – Sebanyak 32 orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) mengikuti vaksinasi Covid 19 yang digelar Polres Cianjur, Jumat, (11/06/2021).

Para ODGJ ini datang dari sejumlah yayasan serta ada juga yang dibawa saat berkeliaran dijalan di wilayah Cianjur kota.

Pemberian vaksin Covid 19 terhadap ODGJ ini langsung dipantau Kapolres Cianjur AKBP M Rifai dan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur dr Irvan Nur Fauzy.

Satu per satu mereka melalui berbagai tahapan, mulai dari pendaftaran, screening, penyuntikan vaksin hingga pemberian surat keterangan sudah divaksin.

Walaupun ada kendala pada saat screening, yaitu saat petugas menanyakan tentang berbagai hal sesuai dengan persyaratan penerima Vaksin. Beruntung hal itu tidak terlalu sulit karena ada pendamping yang menemani para ODGJ tersebut.

Kapolres Cianjur AKBP M Rifai mengatakan, kegiatan vaksinasi bagi ODGJ ini merupakan bentuk upaya pihak Kepolisian membantu pemerintah dalam memberikan vaksin Covid 19.

“pihak kepolisian berperan aktif untuk terus membantu pemerintah terkait program vaksinasi ini,dengan membuka layanan vaksin, bagi ODGJ, lansia dan penyandang disabilitas,” kata Rifai kepada awak media, Jumat,(11/06/2021).

Untuk peserta dari ODGJ, ada yang langsung dibawa dari jalanan dan juga ada yang melalui yayasan yang bergerak di pulih jiwa atau yang menangani para ODGJ.

“mereka ini juga manusia, dan mereka berhak diberikan pelayanan seperti yang lainnya, termasuk diberikan vaksinasi Covid 19″.ucap Kapolres.

Hasbi (Abie)