Vaksinasi Covid-19 Masih Jauh Dari Target ,Perangkat Desa Di Kecamatan Cilaku,Banyak Yang Belum Melakukan Vaksin

  • Whatsapp

Cianjur, infobanua.co.id – Program vaksinasi Covid-19 dikecamatan Cilaku, kabupaten Cianjur masih belum mencapai target yang diharapkan.

Hal ini disampaikan ketua pelaksana program vaksinasi Covid-19 kecamatan Cilaku, dr.Jackle Natalia.

Menurutnya dari target sasaran vaksinasi untuk kecamatan Cilaku yang meliputi tenaga kesehatan,pelayan publik ,guru dan lansia pelaksanaannya masih jauh dari target.

“Masih jauh atau belum sesuai target yang kita harapkan”.ucap dr.Jackle Natalia kepada awak media,Kamis (10/06/2021) disela -sela kegiatan Rakor kecamatan.

Total target sasaran vaksinasi di kecamatan Cilaku targetnya sebanyak 8.336 orang yang meliputi tenaga kesehatan, pelayan publik, guru dan lansia, sementara total yang sudah divaksin sebanyak 1.617 orang,jadi masih ada sebanyak 6.719 orang yang belum melakukan vaksinasi.

“Dari kalkulasi tersebut artinya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dikecamatan Cilaku masih jauh dari target sasaran,kalau mencapai target harusnya 60 persen dari total populasi”.jelasnya.

Saat ditanya kendala apa yang dihadapi dalam vaksinasi Covid-19 ini,dr.Jackle Natalia menjelaskan bahwa kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan vaksinasi tidak ada akan tetapi ada beberapa penyebab yang membuat tertunda atau batalnya pemberian vaksin kepada calon penerima vaksin.

“Ada beberapa penyebabnya diantaranya peserta tidak datang dan juga gagal menerima vaksin karena tidak lulus screening seperti tekanan darahnya tinggi,diabetes serta mempunyai penyakit bawaan yang beresiko”.terangnya.

Sementara untuk lansia karena sejauh ini pelaksanaan vaksinasinya dipuskesmas kendalanya mereka tidak datang Dengan alasan tidak ada yang mengantar dan karena jarak.ungkapnya.

Sementara itu Plt Sekretaris camat Cilaku,Dadang Nurjaman (Danur) mengatakan bahwa sesuai data yang diterima pihaknya terdapat masih banyak perangkat desa di kecamatan Cilaku yang belum melakukan vaksinasi.

“Diinformasikan kepada seluruh kades,sesuai data yang diterima masih banyak para perangkat desa yang belum melakukan vaksinasi tanpa alasan yang jelas”,ucap Danur pada saat memandu acara rakor.

Untuk itu pihaknya meminta kepada seluruh kepala desa untuk mendorong memerintahkan para perangkatnya agar bisa melakukan vaksinasi sesuai instruksi yang diberikan oleh pemerintah,tandasnya.

Hasbi (Abie).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *