Penandatanganan Zona Integritas BPS Nunukan

  • Whatsapp
Bupati Nunukan Hj.Asmin Laura jadi Saksi penandatanganan Integritas

“Bupati Nunukan Menegaskan
Pelayanan meningkat, tingkat kepercayaan Masyarakat juga meningkat”.

Nunukan, infobanua.co.id –  Bupati Nunukan Hj.Asmin Laura “ Besar harapan kami selaku pemerintah daerah pencanangan zona integritas ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan dipublikasikan secara luas sehingga semua pihak, termasuk masyarakat dapat memantau, mengawal, mengawasi dan berperan serta dalam program kegiatan reformasi birokrasi, khususnya di bidang pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Nunukan di ruang kerjanya, pada hari selasa yang lalu.

Menurut Bupati, latar belakang diperlukannya zona integritas adalah karena tingginya tuntutan masyarakat akan terwujudnya birokrasi yang transparan, akuntabel, bebas dari korupsi dan nepotisme (KKN) sehingga reformasi birokrasi merupakan hal yang harus dilakukan oleh instansi pemerintah.

“ Tentunya hal ini sejalan dengan pencanangan pembangunan zona integritas yang dilakukan oleh BPS Kabupaten Nunukan menuju WBK/WBBM”, tutur Bupati Laura.

Bupati berharap melalui langkah ini kiranya dapat meningkatkan pelayanan terhadap seluruh lapisan masyarakat sehingga kepercayaan masyarakat kepada pemerintah terus meningkat.

“ Semoga hal ini dapat Dukungan dan mendorong peningkatan kualitas pelayanan kita kepada masyarakat”.

Muhammad Amin.SH asisten pemerintahan dan Kesra bersama Halid.ST kepala dinas perhubungan kab nunukan siap mensukseskan dan mendukung Penandatanganan Integritas

Sementara itu dalam wawancaranya kepada awak media Bupati Laura juga berharap kedepan pencanangan Zona Intergritas juga dapat dilakukan di seluruh Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan.

Ada beberapa perangkat daerah sudah dilakukan beberapa tahun yang lalu, kita tetap mengejar itu, artian kita tetap menekankan kepada aparatur akita dalam rangka untuk dapat mewujudkan WBK dan WBBM ini”, kata Bupati.

Hj.Asmin Laurq Selaku Bupati berharap penerapan Zona Integritas secara menyeluruh di lingkungan Pemkab Nunukan dapat sesegera mungkin terlaksana karena sebenarnya beberapa hal sudah dijalankan pada tataran teknis sehingga Pemerintah Daerah menerima berbagai penghargaan dalam hal pelayanan masyarakat.

Dalam prosesi acara, Bupati Nunukan, Ketua DPRD Nunukan, Polres Nunukan, Kejaksaan Negeri Nunukan, Pengadilan Negeri Nunukan, KPPN Nunukan, serta Bappeda Litbang Kabupaten Nunukan menjadi saksi penandatanganan Zona Integritas yang dilakukan oleh Kepala BPS Kabupaten Nunukan Agung Nugroho, S.ST bersama jajarannya. (Yuspal/Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *