Penuhi Janji Kampanye di Pilkada Depok 2020, Idris – Imam Luncurkan Kartu Bimroh

  • Whatsapp

Depok, Infobanua.co.id – Wali Kota Depok Terpililih Mohammad Idris, menyampaikan pesan dihadapan peserta Bimroh melalui tayangan Video bahwa dirinya beserta wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menunaikan janji kampanyenya saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok 2020 dengan meluncurkan Kartu Pembimbing Rohani (Bimroh) untuk semua agama.

“Secara filosofi keagamaan, fitrah manusia cenderung kepada agama, secara asal ke penciptaannya gandrung kepada Tuhan. Sebagai sumber agama, maka empirisnya dapat dilihat dirasakan dan dialami. Seperti saat di tengah laut dalam bahaya, atau di atas udara dalam suasana kritis, yang disebut adalah nama Tuhan,” ujar Mohammad Idris, Rabu (16/06/2021).

 

Terlebih, lanjut dia, manusia asal mulanya diciptakan Tuhan dari unsur ruh, selain unsur bendawi. Yakni tanah atau sperma atau air mani.

“Begitulah pentingnya sisi rohani dalam kehidupan manusia maupun pendekatan rohani untuk mengembalikan kesadaran beragama dan berperilaku sesuai prinsip serta nilai-nilai agama,” terangnya.

Untuk itu, ujar Mohammad Idris, alasan-alasan tersebut melatarbelakangi pemerintah untuk membuat program Bimbingan Rohani untuk semua agama di Kota Depok. Ia pun mengucapkan selamat atas peluncuran Insentif Pembimbing Rohani bagi seluruh agama di Depok ini.

“Kami Idris-Imam, beserta segenap warga dan jajaran Pemerintah Kota Depok, ingin menyampaikan rasa apresiasi kami yang setinggi-tingginya, kepada seluruh pembimbing rohani, atas dharma bhakti dan sumbangsih nyatanya dalam membina kehidupan beragama masyarakat. Mereka juga telah merajut kerukunan umat, membangun mental spiritual,” tuturnya.

 

Selain juga, ungkapnya, keberadaan pembimbing rohani dapat memberikan kesejukan di tengah kemajemukan dan kebhinekaan masyarakat kota Depok. Melalui satu dari 10 janji kampanye Idris-Imam yang telah ditunaikan ini, Idris-Imam berharap peningkatan insentif pembimbing rohani dapat meningkatkan semangat mereka dalam membangun kehidupan beragama di Kota Depok.

“Mendorong terwujudnya masyarakat Depok yang religius berdasarkan nilai Ketuhanan Yang Maha Esa (YME), Pancasila dan Undang-undang Dasar (UUD). Serta sikap saling menghormati antar agama, menuju Kota Depok Maju, Berbudaya dan Sejahtera,” jelasnya.

Dikatakan Mohammad Idris, keikhlasan niat, tulus dalam motivasi, ridha atau rela dalam beramal dan gigih serta aktif dalam bekerja, merupakan kunci utama keberhasilan. Yakni berhasil mencapai tujuan dan cita-cita bersama.

“Selamat beramal bhakti untuk negara dan bangsa dalam kebhinekaan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila. Salam suka cita untuk semua para pejuang agama di negeri tercinta, untuk warga kota kita,” tutupnya . (Wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *