DPRD Kalsel Upayakan Vaksinasi Covid-19, Untuk Mahasiswa Kalsel Kuliah di Luar Daerah

  • Whatsapp

Banjarmasin, infobanua.co.id – Permintaan vaksinasi yang di sampaikan Mahasiswa Kalimantan Selatan (Kalsel) yang sedang berkuliah di luar daerah, diteruskan oleh komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Kalsel dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP), yang digelar senin, (21/6) di “Rumah Banjar” (Sebutan untuk kantor DPRD Kalsel) .

Ketua komisi IV H. M. Lutfi Saifuddin, S. Sos mengatakan, saat ini mahasiswa Kalsel yang sedang berkuliah di luar daerah kesulitan mendapatkan vaksinasi. Sehingga dirinya meminta pemerintah provinsi untuk mengupayakan nya, agar mahasiswa kita yang sedang study di luar dapat di vaksinasi, ungkapnya.

Lutfi Saifuddin menambahkan, dirinya bersama komisi IV bersedia mendistribusikan vaksin tersebut apabila di perlukan, untuk mengkoordinir pembagian vaksin bagi mahasiswa kita yang tersebar di seluruh Indonesia, jelasnya.

Menanggapi permasalahan tersebut, kepala dinas kesehatan provinsi Kalsel Dr. H. M. Muslim, S. Pd, M. Kes berjanji akan mengkomunikasikan permasalahan vaksinasi mahasiswa ini ke pemerintah provinsi masing-masing tempat, dimana ada mahasiswa kita sedang melaksanakan perkuliahan.

Menurutnya, kita kesulitan untuk membawa vaksin ini keluar daerah karena terkendala regulasi, untuk kita kita akan berkoordinasi dengan dinas kesehatan provinsi di tempat mahasiswa kita berada, supaya mahasiswa kita dapat di vaksinasi, ungkap Dr. Muslim.

Anang/IB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *