IKPS Pariaman, Sambangi Atlet Taekwondo Pessel, yang Ikuti Open Turnamen Walikota

  • Whatsapp

Pariaman, Infobanua.co.id – Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (IKPS) Wilayah Pariaman-Kota Pariaman, datang dan sambangi para atlet Taekwondo yang berjuang dalam Open Turnamen Taekwondo Walikota Pariaman Cup 2021, yang berlangsung sejak tanggal 8-11 Juli 2021.

Pengurus Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (IKPS) Wilayah Pariaman-Kota Pariaman tersebut, datang langsung untuk menyambangi para atlet Taekwondo asal Pessel yang tinggal ditempat penginapan atlet tidak jauh dilokasi pertandingan di GOR Sutan Rajo Bujang, Karang Aur Kota Pariaman, pada Minggu (11/7/2021).

Kedatangan pengarus IKPS itu, merupakan salah satu bentuk kepedulian para perantau Pessel terhadap kedatangan sanak saudara satu tanah kelahiran di Pesisir Selatan.

“Kita semua adalah sanak saudara dan keluarga besar. Baik itu yang berada di kampung maupun yang dirantau. Jadi, melalui pertemuan inilah kita dapat merajut silahturahmi dengan sanak dan generasi penerus kita yang ada dikampung, dan juga salah satu bukti bahwa kita tetap kompak meski terpisahkan oleh jarak dan tempat berbeda,”kata Ketua Wilayah Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (IKPS) Aslan Sari saat bertemu dengan Atlet Taekwondo Pessel.

Apalagi yang datang sekarang, kata Ketua Wilayah IKPS, anak-anak atau atlet-atlet pecinta olahraga yang dengan gagah beraninya bertarung dalam sebuah kejuaraan demi mengharumkan nama Pesisir Selatan Negeri Sejuta Pesona.

“Ini merupakan satu kebanggaan bagi kita melihat anak-anak putra-putri Pesisir Selatan, dengan gagah beraninya mau bersaing dengan Kabupaten/Kota yang ada di Sumbar dan luar Sumbar, untuk membela daerah kita. Terutama untuk atlet Tekowndo kita sekarang,”ucapnya.

Kemudian tambahnya, sebagai perantau yang kini sibuk dengan aktivitas atau tugas masing-masing ucapnya. Ia sebagai warga Pesisir Selatan, sangat merasa bangga dengan para atlet yang ada di Pesisir Selatan, sebagai generasi masa depan dan aset Pesisir Selatan.

“Kita sangat bangga mendengar kabar ini dan perjuangan adik-adik kita. Kita harap seluruh atlet kita tetap semangat dan terus berjuang. Mari kita harumkan kampung kita Pesisir Selatan, baik itu dari oleh raga, pendidikan dan kejuaraan lainnya,”ujarnya.

Kedepannya ia berharap, apapun itu bentuk kegiatan positif yang membawa nama baik Pessel dan serta mengharumkan nama daerah, untuk saling berkoordinasi dengan para keluarga atau perantau Pesisir Selatan dimanapun berada.

“Agar dengan koordinasi dan komunikasi setiap kegiatan yang ada baik itu, datang dari keluarga perantau dimanapun berada maunpun keluarga kita dikampung. Untuk tetap saling bergandengan tangan dan saling bahu-membahu memajukan daerah kita tercinta Pessel, meskipun kita saling berjauhan,”harapnya.

Lanjutnya, untuk atlet Taekwondo Pesisir Selatan yang sudah berjuang dan berusaha keras dalam mengikuti turnamen ini. Tetap, semangat dan terus berjuang lebih keras lagi serta jangan patah semangat apapun itu hasilnya.

“Alhamdulilah, sekali lagi kita berikan apresiasi sebesar-besarnya bagi atlet yang sudah bertanding. Baik itu yang berhasil meraih mendali maupun yang tidak. Kita bangga pada kalian telah berhasil mengharumkan nama Pessel dan memperkenalkan daerah kita ke daerah lain,”tutupnya.

Sementara itu, salah seorang Pelatih perwakilan Taekwondo Pessel, Ikbal Eka Putra mengucapkan terimakasih banyak atas kedatangan dan dukungan keluarga perantau Pessel, yang berada di wilayah Pariaman dan Kota Pariaman.

Selain itu, ucapan terimakasih banyak juga diucapkan kepada seluruh pihak, instansi dan bapak-ibuk keluarga Pesisir Selatan, yang telah membantu kami dari awal sampai sekarang.

“Terimakasih kepada Ketua dan pengurus serta keluarga kita yang lain dari IKPS Wilayah Pariaman-Kota, dan para keluarga kita di Kampung yang ikut membatu kita mulai dari keberangkatan sampai pulang, tanpa bisa kami sebutkan satu persatu ikut membatu mensupport kami, dan mendatangi kami. Muda-mudahan kedepannya, dengan ini menjadi suatu motivasi dan semangat juang bagi kami putra-putri Pessel dan atlet dalam membela daerah kita tercinta Pesisir Selatan,”kata Ikbal.

Dikatakannya lagi, dalam turnamen kali ini atlet Taekwondo Pesisir Selatan berhasil membawa pulang 2 medali emas, 1 Perak dan 7 perunggu dari berbagai kelas Cadet yang diikuti.

“Meski persiapan kita tidak terlalu matang. Tapi, Alhamdulillah kita masih dapat meraih medali dan kita sangat bangga dengan semangat juang atlet kita. Kedepannya, kita akan mempersiapkan diri lebih matang lagi. Untuk mengharumkan nama Pesisir Selatan,”tuturnya.

Terpisah, salah seorang Atlet perunggu Pessel, Enjelo mengucapkan terimakasih banyak atas kedatangan keluarga besar perantau Pessel yang berada dimanapun berada.

Berikutnya, ia bersama atlet lain akan berusaha dan berlatih lebih keras lagi untuk mengharumkan nama daerah Pesisir Selatan.

“Saya pribadi dan atas perwakilan atlet yang lainnya. Mengucapkan, ribuan terimakasih kepada seluruh pihak dan instansi serta keluarga besar warga Pesisir Selatan, yang telah memberikan suport, dukungan dan bantuan lainnya, mulai dari proses keberangkatan sampai kami pulang,”singkatnya. (Robi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *