infobanua.co.id
Beranda BANJAR Bupati Banjar: Generasi Muda Peduli Kesenian dan Budaya Banjar

Bupati Banjar: Generasi Muda Peduli Kesenian dan Budaya Banjar

MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur, S.I.Kom berharap, generasi muda tak meninggalkan akae budaya dan kesenian khas Banjar diera modern saat ini. Hal itu dikatakan bupati usai membuka acara malam Grand Final Pemilihan Nanang dan Galuh Intan Kabupaten Banjar 2021 di Hotel Novotel, Selasa (22/ 6/2021).

“Event tahunan ini mampu melahirkan generasi muda yang peduli serta cinta pada kesenian dan kebudayaan Banjar. Juga bisa mengemban tugas sebagai duta pariwisata untuk memperkenalkan daerah ke tingkat regional maupun nasional,” harapnya .

Bupati meminta, kedepannya even ini syarat dan kriteria kegiatan ini terus ditingkatkan agar pemilihan ini semakin kompetitif, dan muncul talenta serta bakat bakat baru yang akan mengangkat citra Kabupaten Banjar di tingkat Regional maupun Nasional.

“Atas nama Pemerintah Daerah dan pribadi, Saidi mengucapkan terima kasih kepada pihak panitia yang telah berhasil menyelenggarakan event. Terpilihnya Nanang Galuh Intan Banjar ini dapat dijadikan sebagai mitra Pemerintah Daerah dalam bertukar pikiran dan berkarya dalam pengembangan kepariwisataan,” paparnya.

Muhammad Azimi dan Syakira, dinobatkan sebagai Nanang dan Galuh Intan Kabupaten Banjar 2021, pada malam Grand Final tersebut. Usai tampil di hadapan dewan juri dan para pejabat keduanya dinyatakan sebagai pemenang menyisihkan 7 pasang finalis lainnya. rel/hms

 

Bagikan:

Iklan