Lurah dan Camat Se-Banjarbaru Kunker ke Desa Ponggok Klaten

  • Whatsapp

Banjarbaru, infobanua.co.id – Dengan sumber daya alam yang tidak terlalu menonjol banyak daerah di Indonesia berhasil mengembangkan potensi-potensi yang ada secara maksimal. Peran aktif masyarakat menjadi kunci dari keberhasilan yang diraih. Desa Ponggok Kabupaten Klaten, Jawa Tengah adalah satunya.

 

Keberhasilan Desa Ponggok yang menyandang predikiat terbaik se Indonesia, untuk katagori pemberdayaan masyarakat tersebut menarik minat Pemerintah Kota (pemko) Banjarbaru untuk belajar ke sana.

 

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kota Banjarbaru, Bambang Supriyanto, mengatakan, rombongan camat dan lurah se Kota Banjarbaru sudah berangkat sejak 15-6-2021 dan 18-6-2021 sudah kembali ke Banjarbaru.

 

“Desa Ponggok benar-benar menambah wawasan kami. Terutama  dalam menggerakkan dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan wilayah,” ungkapnya melalui pesan WA.

 

Kunjungan ke desa yang juga dikenal dengan pengelolaan wisata alam tersebut juga diikuti Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin dan Wawalikota, Wartono.

 

Dalam kunjungan tersebut Bambang, menyebutkan selain menambah wawasan, tak kalah penting sebagai ajang silaturahmi antara camat dan lurah.

 

“Salah satu agenda kami adalah meningkatkan wawasan, sharing dan silaturahim kebersamaan diantara camat dan lurah,” ujarnya.

 

Sekadar informasi, Desa Ponggok Kecamatan Polan Harjo, Kabupaten Klaten merupakan desa yang dihuni sekitar 700 keluarga. Setengah diantaranya tercatat sebagai investor usaha pengelolaan objek wisata Umbul Ponggok. Karena itu, Desa Ponggok, terpilih sebagai desa wisata terbaik di Indonesia untuk kategori pemberdayaan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *