Tekan Angka Covid-19, Kodim 1007/Banjarmasin Gelar Komsos dengan Aparat Pemerintah

  • Whatsapp

Banjarmasin, infobanua.co.id – Kodim 1007/Banjarmasin menggelar komunikasi sosial (komsos) dengan sejumlah aparat pemerintah kota setempat serta masyarakat, Selasa (22/6/2021) siang.

Komsos tersebut digelar, tujuannya adalah untuk memelihara, meningkatkan dan menjalin sinergitas prajurit Kodim 1007/Banjarmasin dengan aparat pemerintah setempat dalam upaya penanganan penyebaran Covid-19 demi kepentingan negara serta menekan angka positif yang ada di wilayah Kota Seribu Sungai.

“Oleh karena itu diselenggarakan komunikasi sosial dengan aparat pemerintah sebagai pedoman bagi Kodim 1007/Banjarmasin dengan harapan pelaksanaannya dapat mencapai hasil yang optimal sesuai tujuan dan sasaran yang telah ditentukan,” kata Komandan Kodim (Dandim) 1007/Banjarmasin, Kolonel Inf Oki Andriansyah.

Pada kesempatan itu, Kolonel Oki berharap agar upaya untuk menekan angka penyebaran virus Covid-19 tetap harus digalakkan. Antaranya, giat PPKM mikro harus terus dilaksanakan.

Kemudian himbau dan tekan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

Lalu, mendorong pelaksanaan vaksinasi secara masif.

Terus melakukan testing, tracing, treatment orang yang masuk ke wilayah Banjarmasin.

Selanjutnya, melaksanakan pengecekan random rapid antigen di pelabuhan, bandara, dermaga tradisional, terminal atau akses masuk kota lainnya.

Terakhir, terus melakukan patroli di tempat-tempat keramaian seperti cafe hingga tempat hiburan lainnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Banjarmasin, Kuswanta yang hadir dalam komsos tersebut mengatakan, pihaknya ke depan akan terus meningkatkan koordinasi dengan Kodim 1007/Banjarmasin.

“Demi menekan angka Covid-19 dan terus mendorong upaya vaksinasi dari pemerintah,” katanya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut hadir pula perwakilan dari Kesbangpol Banjarmasin, perwakilan Dinas Pertanian dan Perikanan Banjarmasin, perwakilan dari Kapolsek hingga Camat Kota Banjarmasin, serta Satpol PP Banjarmasin.

id/IB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *