infobanua.co.id
Beranda Blitar Antisipasi Kasus Corona, Tim Satgas covid-19 Kota Blitar Jemput Warga Isolasi Mandiri

Antisipasi Kasus Corona, Tim Satgas covid-19 Kota Blitar Jemput Warga Isolasi Mandiri

Blitar. Infobanua.co.id – Untuk mengantisipasi lonjakan kasus Corona Virus Disease-2019 atau covid-19.

Satgas covid-19 Kota Blitar dan Tim covid Hunter Polres Blitar Kota, melakukan upaya penjemputan warga yang positif terkonfirasi covid-19 yang melakukan isolasi mandiri di rumah.

Kasubag Humas Polres Blitar Kota, Iptu Ahmad Rochan, mengatakan bahwa, hal itu dilakukan untuk memutus penularan covid-19.

Karena ada tiga warga Kota Blitar yang positif terpapar covid-19 yang dijemput. Mereka adalah pria S (66) warga Kelurahan Bendo, Kecamatan Kepenjen Kidul, pria YNA (19) warga Kelurahan Ngadirejo, Kecamatan Kepenjen Kidul dan perempuan AW (47) warga Kelurahan Ngadirejo, Kecamatan Kepanjen Kidul, Kota Blitar.

“Tim covid Hunter Polres Blitar Kota sebelumnya mendapatkan informasi dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Blitar jika ada beberapa pasien yang hasil swab-nya positif dan melakukan isolasi mandiri di rumah,” kata Kasubag Humas Polres Blitar Kota, Iptu Ahmad Rochan, Kamis 24-06-2021.

Menurut Ahmad, awalnya mereka menolak untuk dibawa ke tempat isolasi. Tapi setelah diberi penjelasan, akhirnya mereka bersedia untuk dibawa ke tempat isolasi.

“Kami menyampaikan kepada pasien harus melakukankan isolasi di tempat yang sudah ditentukan, yakni di RSUD Mardi Waluyo, Kota Blitar dan Rumah Isolasi (Poltekes) Kota Blitar,”.jlentrehnya.

Lebih dalam Ahmad menjelaskan bahwa, pihaknya juga menyampaikan jika isolasi mandiri di rumah dapat berisiko menularkan virus kepada anggota keluarga lainnya. Dengan penjelasan tersebut akhirnya mereka mau untuk dibawa ke tempat isolasi yang telah disediakan oleh Pemerintah.

Untuk diketahui, jika pada Rabu 23 Juni 2021 kemarin ada tambahan 11 kasus positif covid-19. Saat ini jumlah kumulatif kasus covid-19 di Kota Blitar sebanyak 2.750 orang. Dengan angka kematian mencapai 121 orang. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan