Kalsel Dapat 2.327 Formasi CPNS, Terbanyak PPPK

  • Whatsapp

BANJARBARU – Kepala Badan Kepegawain Daerah (BKD) Kalsel, Sulkan Kamis (24/6/2021)  mengatakan, pembukaan pendaftaran seleksi CPNS dan PPPK sampai saat ini jadwalnya belum ditentukan. “Untuk waktu pengumuman kami masih menunggu petunjuk dari pusat baik Kementerian PAN atau BKN Pusat,” ujarnya.

Kata Sulkan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan masih menunggu waktu pengumuman dilaksanakannya seleksi CPNS 2021. Sebelumnya, diperkirakan tahapan seleksi CPNS dan PPPK dimulai pada akhir Mei 2021. Akan tetapi hingga akhir Juni ini belum juga ada informasi dari pemerintah pusat terkait pelaksanaanya.

Dari informasi yang diterimanya, jadwal seleksi belum ditentukan lantaran Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Badan Kepegawaian Negara (BKN) masih menyiapkan regulasinya. Dalam seleksi CPNS dan PPPK tahun ini sendiri, Pemprov Kalsel mendapatkan jatah sebanyak 2.327 formasi. Dari jumlah itu, formasi PPPK paling banyak, yakni mencapai 1.906. Sementara CPNS hanya 421 formasi.

Sulkan menuturkan, khusus seleksi CPNS tidak ada penerimaan di kategori formasi guru. Berbeda dengan PPPK, jumlah formasi yang akan dicari paling banyak guru, yaitu 1.690 orang.  “Tenaga guru hanya akan direkrut melalui formasi PPPK,” imbuhnya.

Pada penerimaan CPNS dan formasi PPPK 2021 ada pula penerimaan tenaga kesehatan kesehatan dan tenaga teknis. Sulkan merinci, untuk formasi CPNS di kategori tenaga kesehatan jumlahnya sebanyak 232 orang. Sedangkan kategori tenaga teknis jumlahnya sebanyak 189 orang.

Untuk formasi PPPK, kategori formasi tenaga teknis terbilang lebih sedikit, jumlahnya hanya 25 orang. Sedangkan di kategori formasi tenaga kesehatan jumlahnya sebanyak 191 orang. Paling besar tahun ini ada di kategori formasi guru yang akan direkrut melalui formasi PPPK dengan jumlah 1.690 orang. Rel/BP

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *