Wali Kota Banjarmasin Tekankan Pentingnya Meningkatkan Kualitas Keluarga

  • Whatsapp

BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaaru Aditya Mufti Ariffin berharap, pembangunan keluarga menjadi bagian utama untuk meningkatkan kualitas keluarga. Hal itu karena dapat menumbuhkan rasa aman, tentram dan harapan masa depan yang lebih baik.

“Untuk mewujudkan kesejahteraan lahir dan kebahagiaan batin pondasinya dengan meningkatkan kualitas keluarga,” tegasnya usai acara Rapat Koordinasi Tim Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah (TPK2D) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Aula Gawi Sabarataan Balai Kota Banjarbaru, Selasa, (22/06/2021).

Kata WaliK Kota, konsep pembangunan keluarga yang dikembangkan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menggunakan konsep ketahanan keluarga.

Dengan konsep ketahanan keluarga, maka kemampuan keluarga untuk bertahan dan berjalan menuju kesejahteraan dapat diukur, dapat diuraikan faktor faktornya. Sehingga dapat dilakukan upaya untuk memperbaiki kemampuan keluarga mencapai kualitas dan kesejahteraannya.

Hal senada dikatakan, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prov Kalsel, Husnul Hatimah yang mengatakan ada 4 komponen dalam menjaga kualitas keluarga. Pertama, mencegah perkawinan anak. Kedua, pemberian hak anak dalam air susu ekslusif. Tiga, penyediaan fasilitas kesehatan untuk ibu hamil, sebelum hamil dan setelah melahirkan. Empat, ketahanan keluarga,” jelasnya.

Komponen tersebut sendiri telah diatur dalam Pergub Nomor 100/2019. Ia menegaskan, ketahanan dan kesejahteraan merupakan hal yang penting untuk peningkatan kualitas keluarga. Rel/hms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *