Anggota Satgas TMMD Rangkul Pemuda Yang Ingin Menjadi Anggota TNI

  • Whatsapp

Rantau, infobanua.co.id – Anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 rangkul para generasi muda Tapin yang bercita-cita menjadi TNI. Pihaknya, memberikan sosialisasi tata cara menjadi Prajurit TNI Angkatan Darat (AD). Bertempat di Aula Kantor Desa Suato Baru, Kecamatan Salam Babaris. Jum’at (25/6/2021).

Narasumber Kapten Inf Syafri selaku Pjs. Pasipers Kodim1010/Tapin yang menyampaikan bahwa TNI membuka pendaftaran rekrutmen prajurit TNI AD dan menyampaikan tatacara penerimaannya yang harus disiapkan.

“Ada penerimaan Taruna Akademi Militer (Akmil), Sekolah Perwira Prajurit Karier (Sepa PK), Sekolah Calon Bintara Prajurit Karier (Secaba PK) dan Sekolah Calon Tamtama Prajurit Karier (Secata PK),” katanya.

Dijelaskan, jika ingin mengikuti pendaftaran TNI AD, sebaiknya siapkan persyaratannya baik administrasi maupun kesiapan badan.

“Menjadi anggota TNI berarti siap menyerahkan dirinya untuk mengabdi sepenuhnya kepada NKRI,”ujarnya.

Kapten Inf Syafri juga menegaskan dalam penerimaan calon Prajurit TNI-AD dalam jenjang pendidikan apapun sama sekali tidak dipungut biaya, semuanya digratiskan.

Untuk itu ia berpesan kepada para pemuda dan pemudi yang berminat menjadi Anggota TNI agar berhati-hati mudah percaya bila ada oknum yang menjanjikan kelulusan dalam penerimaan calon Prajurit TNI AD ini dengan membayar sejumlah uang.

“Pendaftaran dan hal apapun yang berkaitan dengan pendaftaran TNI tidak dipungut biaya, jangan percaya bujukan orang lain yang menjanjikan masuk dengan Biaya, hanya orang yang tidak bertanggung jawab yang sengaja ingin meraup keuntungan dengan memanfatkan momen peneriaman calon Prajurit ini,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *