Menyambut HUT Bayangkhara Ke-75, Ketua Bhayangkari Polda Sumut Dan LPER Medan Salurkan Bantuan Sembako Kepada Pelaku UMKM

  • Whatsapp

Medan, Infobanua.co.id – Dalam rangka menyambut HUT Kesatuan Gerak Bayangkari ke 69 dan Hari Jadi Polwan Ke 73, serta Hari Bhayangkara ke 75, Ketua Bhayangkari Sumatera Utara Ny Rita Panca Simanjuntak didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Sumut, Ny Fitri Hartanto, dan Pakor Polwan, AKBP Juniar Simanjuntak, S.SI., M.Si., menggelar Bakti Sosial dengan menyalurkan dan membagikan bantuan Paket Sembako, sebanyak 50 Paket kepada Pelaku UMKM di Depan Kantor LPER Sumut, Jalan Sisingamangaraja Medan, Jumat, (25/06/2021).

Rita Panca menjelaskan bantuan Paket Sembako ini sangat dibutuhkan masyarakat khususnya bagi Pelaku UMKM disaat pandemi Covid-19 ini. Menurutnya, banyak aktifitas dan kegiatan masyarakat yang terganggu, seperti kegiatan sosial budaya dan ekonomi, serta pendapatan, terkhusus bagi Pelaku UMKM.

Dia berharap semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dan bermanfaat dimasa pandemi ini. “Kita berharap bantuan ini bisa membantu masyarakat,” ujarnya.

Rita Panca juga mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi Prokes dengan menerapkan 5M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan menghindari mobilitas) serta 3T (testing, tracing dan treatment) demi keselamatan bersama.

“Semoga pandemi ini cepat berlalu. Kita harus saling bekerjasama. Mari kita mematuhi dan menjalankan Penerapan Prokes. Akibat dari Covid ini sudah banyak masyarakat jatuh korban yang sakit bahkan meninggal diakibatkannya,” ujarnya.

Lebih lanjut Rita Panca menambahkan, “Kami juga berharap agar LPER Sumut tetap semangat dan fokus dalam menjalankan fungsinya sebagai lembaga pemberdayaan ekonomi rakyat yang selalu mendampingi, dan memberikan inovasi, edukasi kepada para Pelaku UMKM yang saat ini mengalami kesulitan, akibat dampak pandemi, meski lembaga ini masih baru berdiri di Provinsi Sumatera Utara,” sebutnya.

Diakhir acara, Ketua LPER Sumut, Ronald Naibaho didampingi Ilham Fauji Munthe selaku Kordinator, menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Ketua Bhayangkari Sumut, Ny Rita Panca Simanjuntak.

“Semoga program Ibu-Ibu Bhayangkari sukses dan bisa terus memberikan perhatian pada Pelaku UMKM dan Masyarakat yang sangat membutuhkan,” ujarnya.

Acara penyaluran dan pembagian Piket Sembako ini dilaksanakan serentak di Wilayah Polda Sumatera Utara sebagai wujud kepedulian para Istri Polri kepada masyarakat yang terdampak pengaruh pandemi ini.

Pelaku UMKM sendiri menyambut baik dan menyampaikan rasa terimakasih atas bantuan yang telah mereka terima yang diberikan Para Istri Polri tersebut.

(William/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *