Bupati Kutim Dampingi Gubernur Kaltim Kunker Ke Muara Wahau

  • Whatsapp
Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman. (Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

MUARA WAHAU – Jum’at (25/6/2021) Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang mendampingi Gubernur Kaltim Isran Noor melaksanakan peninjauan kebun Kelapa Sawit PT Tapian Nadenggan (PT Sinarmas Group). Rombongan Gubernur Kaltim dan Bupati Kutim disambut hangat oleh pimpinan manajemen perusahaan PT Tapian Nadenggan, yakni Presiden Agronomi PT Sinarmas Mulyadi beserta jajarannya.

Gubernur Kaltim Isran Noor dalam kesempatan itu mengatakan sebenarnya di Kutai Timur (Kutim) sudah tidak ada lagi warganya yang miskin. Sebab, sudah banyak yang sukses dalam pengelolaan perkebunan kelapa sawitnya (plasma). Serta peran perusahaan dalam pemberdayaan masyarakat, baik di bidang perkebunan maupun pertambangan sudah cukup baik.

“Peran pihak swasta sangat luar biasa di Kutim,” tutur Isran Noor.

Kaltim menurut mantan Bupati Kutim ini, sudah terlalu banyak berkontribusi untuk membangun bangsa. Terutama dalam hal mengumpulkan sumberdaya modal pembangunan, dari sumber daya alam (SDA).

“Atas nama pemerintah Provinsi Kaltim, masyarakat Kaltim dan Pemkab Kutim mengucapkan terima kasih. Kita bahagia partisipasinya EKA Djipta Foundation ini bukan hanya di Kaltim tetapi diseluruh Indonesia dia bangun yayasan pendidikan banyak sekali,” ucap Isran.

Sementara itu, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Gubernur Kaltim Isran Noor, dalam kegiatan evaluasi dan monitoring pembangunan di Kutim.

Ardiansyah dalam kesempatan itu membeberkan Pemerintah Kabupaten Kutim siap dan sepakat untuk melakukan revisi Perbup mengenai harga sewa di KEK MBTK Maloy. Sehingga, diharapkan banyak perusahaan-perusahaan perkebunan kelapa sawit yang akan ikut berinvestasi disana.

“Termasuk PT Sinarmas ini, juga diharapkan nanti bisa bergabung. Karena selama ini perusahaan-perusahaan perkebunan banyak membawa CPO ke pelabuhan diluar Kutim,” ucap Ardiansyah.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Kaltim juga sekaligus meresmikan tiga sekolah yang didirikan Yayasan EKA Djipta Foundation. Tiga sekolah itu adalah Gedung SD Eka Djipta 1 Rantau Panjang Estate, Desa Rantau Panjang, Gedung SMP Eka Djipta 1 Jak Luay Estate, Desa Jak Luay dan Gedung SMP Eka Djipta 2 Muara Estate, Desa Miau Baru.(hms15/hms3)

Sumber: https://pro.kutaitimurkab.go.id/ 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *