Desa Indra Sari Jaya Inhil Sukseskan Vaksinasi Nasional Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 75

  • Whatsapp

TELUK BELENGKONG – Desa Indra Sari Jaya ikut menyukseskan vaksinasi covid 19 yang digelar Polsek Teluk Belengkong Polres Inhil dalam rangka Hari Bhayangkara ke 75 tahun 2021.

Balai Desa Indra Sari Jaya menjadi pusat pelaksanaan vaksinasi tahap (dosis) 1 yang diikuti sebanyak 80 orang dari berbagai elemen masyarakat, Sabtu (26/6).
Total sebanyak 101 dosis vaksin yang disuntikkan oleh tenaga kesehatan (nakes) yang berasal dari Tim Vaksinator Puskesmas Kecamatan Teluk Belengkong, Kabupaten Inhil.

Plh Kepala Desa Indra Sari Jaya Adi Febriyanto, menuturkan, vaksinasi ini sangat membantu masyarakat yang memang telah memiliki kesadaran tinggi untuk di suntik vaksin.

“Kami sangat mendukung upaya realisasi target vaksinasi 1 juta vaksin setiap hari. Terimakasih kepada tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas, masyarakat dan tentunya Polres Inhil dan Polsek Teluk Belengkong,” ujar Adi disela memantau pelaksanaan vaksinasi.

Kades menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama dalam penerapan 5 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas di luar rumah guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid 19.

“Kepada seluruh kami tekankan terus menjaga diri dan keluarga dengan protokol kesehatan ketat. Begitu juga bagi warga telah melakukan vaksinasi dihimbau untuk tetap dan wajib menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari – hari,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Kapolsek Teluk Belengkong, Iptu A. Saukani menjelaskan, total 101 vaksin atau 10 vial disuntikkan kepada penerima vaksin, antara lain, lansia, pelayan publik, nakes, masyarakat rentan serta masyarakat lainnya.

“Kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksinasi ini sangat tinggi dan antusias. Alhamdulillah warga sadar akan pentingnya vaksinasi ini,” ungkapnya.

Menurutnya, vaksinasi berjalan lancar serta belum ditemukan laporan atau keluhan terkait gejala apapun kepada penerima vaksin.

“Kami akan menyukseskan vaksinasi nasional ini. Kita bersama pihak puskesmas dan desa serta lainnya akan terus memonitoring situasi covid 19 serta vaksinasi covid 19 di wilayah hukum kita,” tuturnya.

Tampak hadir juga memantau pelaksanaan vaksinasi, antara lain, Camat Teluk Belengkong, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, tim  Kesehatan Pukesmas Teluk Belengkong serta pihak terkait lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *