Kapoldasu Meeting Zoom Bersama Presiden, Sampaikan Antusias Masyarakat Menerima Vaksinasi

  • Whatsapp

Medan, infobanua.co.id – Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, gelar Zoom Meeting bersama Presiden RI, Joko Widodo, bertempat di Terminal Penumpang Bandar Deli, Pelindo I, Belawan, Sabtu (26/06/2021).

Gelar Zoom Meeting tersebut dalam rangka Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri secara serentak di 34 Wilayah Polda memperingati Hari Bhayangkara ke 75.

Turut hadir mendampingi Kapolda Sumut, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin, Walikota Medan, Bobby Nasution, para PJU Polda Sumut, dan Kodam I/BB.

Dihadapan Presiden saat Zoom Meeting digelar, Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, melaporkan kegiatan Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri yang bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kota dan Pemerintah Kabupaten di Wilayah Provinsi Sumatera Utara, yang hari ini dilaksanakan di 146 Titik Wilayah Kabupaten/Kota yang diprakarsai 28 Polres dan Jajaran.

“Total Peserta yang mengikuti vaksinasi hari ini berdasarkan data masuk tadi malam, sebanyak 66.790 Warga Masyarakat. Antusias Warga Masyarakat untuk menerima vaksin semakin tinggi, sebab itu bila tidak didata kembali tentunya akan terjadi lonjakan meningkatknya jumlah Warga Masyarakat secara signifikan yang ingin mendapatkan vaksin,” sebutnya.

Irjen Pol Panca mengungkapkan, sebanyak 66.790 Warga Masyarakat yang sudah terdaftar untuk mengikuti proses vaksinasi dari 62.750 jumlah Warga Masyarakat yang telah terdata sebelumnya. Kemudian vaksin yang kami terima, sebanyak 66.790 Dosis untuk digunakan kepada Warga Masyarakat yang berasal dari Kapolri, sebanyak 121.000 Dosis beberapa waktu lalu.

“Sampai saat ini dari 121.000 Dosis Vaksin itu, sudah disuntikan kepada Warga Masyarakat, sebanyak 101.000 Dosis. Artinya tinggal 20.000 Dosis lagi yang akan kami selesaikan hingga 30 Juni 2021 kedepan,” ungkapnya saat pelaksanaan proses vaksinasi Polda Sumut yang melibatkan 475 Petugas Tenaga Kesehatan.

Panca mengaku, semangat dan antusias Warga Masyarakat Provinsi Sumatera Utara secara signifikan semakin meningkat untuk mendapatkan suntikan vaksin guna pencegahan penyebaran Covid-19.

“Dari Data Vaksin yang kami terima sampai saat ini, sebetulnya Kapolri memberikan 121 Ribu Dosis Vaksin dari target yang seharusnya dibutuhkan, sebanyak 160 Ribu Dosis Vaksin. Tetapi kemarin, kami menerima 121 Ribu Vaksin saja mengingat dampak antusias Warga Masyarakat. Mohon izin Bapak Presiden dan Kapolri, kiranya kekurangan 60 Ribu Dosis Vaksin bisa dipenuhi untuk Wilayah Provinsi Sumatera Utara, agar dapat memenuhi pencapaian terget, sebesar 75 Persen dari 2,3 Juta Warga Masyarakat secara keseluruhan program vaksinasi yang dilaksanakan,” jelasnya.

Untuk vaksinasi yang dilaksanakan hari ini, Panca menuturkan bahwa banyaknya Warga Masyarakat yang sudah menerima Vaksin berdasarkan data yang masuk secara update, ada sebanyak kurang lebih 6.000 Warga Masyarakat di Wilayah Provinsi Sumatera Utara.

“Hari ini kami laporkan kepada Presiden khusus Kota Medan, sebanyak 10.000 target yang akan kita capai pelaksanaannya di Empat Lokasi. Pertama Lapangan Eks Bandara Polonia Medan, Lapangan Merdeka, Lapangan Benteng, dan Pelindo 1 Medan,” ujarnya.

Lebih lanjut Kapoldasu menyampaikan, “Untuk di Lokasi Lapangan Eks Bandara Polonia, kami telah menyepakatinya bersama Pemko Medan untuk menjadikan tempat tersebut sebagai pusat pelaksanaan vaksinasi massal, dan dilaksanakan secara terus-menerus,” pungkasnya.

(William/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *