Pembangunan JLS Antara Brumbun dan Blitar Ditargetkan Selesai Pada Tahun 2025

  • Whatsapp

Blitar, Infobanua.co.id – Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jawa Timur, menargetkan Jalur Lintas Selatan (JLS) yang menghubungkan antara Trenggalek – Tulungagung – Brumbun sampai dengan perbatasan Kabupaten Blitar pada proyek lot 6 selesai pada tahun 2025. Dan ada 28 Kilo Meter jalur yang masih dalam proses penganggaran dan lelang.

Pejabat Pembuat Komitmen Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Kementerian PUPR, Ida Bagus Made Artamana, mengatakan bahwa, dalam proyek JLS Lot 6 yang sampai saat ini masih ada 28 Kilo Meter yang belum selesai pembangunanannya.

“Dalam tiga bulan kedepan, kami akan melelang 14 Kilo Meter dengan ruas jalan dari Pantai Sine, Kabupaten Tulungagung hingga perbatasan Kabupaten Blitar dengan jumlah anggaran Rp.500 Miliyar,” kata Pejabat Pembuat Komitmen Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Kementerian PUPR, Ida Bagus Made Artamana, Minggu 27-06-2021.

Menurut Ida Bagus Made Artamana, sedang 14 Kilo Meter sisanya, sudah dianggarkan untuk fase loan berikutnya yang mulai dibangun pada tahun 2023 mendatang.

Sehingga pihaknya menargetkan JLS yang menghubungkan antara Tulungagung dan Trenggalek akan selesai pada tahun 2025 mendatang.

Untuk diketahui bahwa, pembangunan jalur lintas selatan ruas Brumbun – Sine sepanjang 02 Kilo Meter telah dimulai.

Dan ditargetkan pengerjaannya akan selesai pada bulan Desember 2021 tahun ini. (Eko.B). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *