237 Bintara Siap Mengabdi Jadi Pengayom Masyarakat

  • Whatsapp

Banjarbaru, infobanua.co.id – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan,Roy Rizali Anwar menghadiri upacara penutupan  pelantikan dan pengambilan sumpah Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri 2020-2021, Banjarbaru, Senin 28 Juni 2021.

Upacara pelantikan 237 bintara ditandai dengan pelepasan tanda siswa dan pemasangan pangkat Bripda secara simbolis oleh Wakapolda Brigjen M Agung Budijono kepada perwakilan Bintara yang lulus.

Wakapolda Kalsel M Agung Budijono mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah ini bukan akhir dari perjuangan melainkan awal pengabdian nyata sebagai insan Bhayangkara.

Dirinya mengatakan Bintara Polri yang baru dilantik tersebut sebelumnya telah mengikuti Diktuk Bintara Polri di SPN Polda Kalsel selama 7 bulan terhitung.

Agung berharap, para bintara Polri dapat memenuhi harapan masyarakat berbasis pada hukum yang berkeadilan, menghormati Hak Asasi Manusia (HAM) serta mengawal proses demokrasi.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Roy Rizali Anwar berharap, para Bintara ini dapat mengabdikan dirinya secara total kepada masyarakat di Kalsel sebagai penegak hukum, pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat. (*)

Rel/IB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *