Bupati Blitar Ikuti Audisi Raka-Raki Tingkat Jawa Timur

  • Whatsapp
Bupati Blitar, Mak Rini betpose bersama duta Raka-Riki Kabupaten Blitar.

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar mengirimkan putra putri terbaiknya untuk mengikuti pemilihan duta wisata Raka-Raki Provinsi Jawa Timur tahun 2021.

Kedua putra putri terbaik tersebut adalah Ilham Canggih Algebra dari Kecamatan Wonotirto dan Ayu Dhaea Fatma N. dari Kecamatan Srengat.

Bupati Blitar, Rini Syarifah mengatakan, jika hari ini Senin 28-06-2021pihaknya dapat bertemu langsung dengan Mas Ilham dan Mbak Ayu sebagai perwakilan Raka-Raki dari Kabupaten Blitar, di Pendopo Agung Ronggo Hadi Negoro, jalan Semeru, Kota Blitar.

“Kami minta agar mereka tetap menjaga kesehatan serta berfokus kepada materi perlombaan,” kata Bupati Blitar Rini Syarifah.

Menurut mak Rini panggilan aktrab Bupati Blitar menerangkan, bila keikutsertaan mereka dalam perlombaan tersebut selain membawa nama baik Kabupaten Blitar juga dapat dijadikan sebagai ajang promosi untuk mengenalkan pariwisata dan ekonomi kreatif diwilayahnya kepada daerah lain. Mengingat, pesertanya banyak sehingga harus dimanfaatkan betul.

“Perlombaan duta wisata Raka Raki ini diikuti 38 daerah di Jawa Timur, pada moment ini kami sarankan agar para peserta juga ikut mempromosikan potensi di Kabupaten Blitar mengenai sektor pariwisata. Karena lomba tersebut pastinya dihadiri oleh semua kalangan, jadi kami minta supaya kegiatan ini dimanfaatkan secara maksimal,” jlentrehnya.

Selanjutnya Mak Rini berharap, agar perwakilan peserta Raka-Raki dari Kabupaten Blitar dapat tampil maksimal sekaligus meraih juara utama di ajang lomba duta wisata tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2021 ini.

Sementara Kepala Disparbudpora Kabupaten Blitar, Suhendro Winarso, mengatakan bahwa, Pemilihan Raka-Raki Jawa Timur ini diikuti oleh peserta dari 38 Kota dan Kabupaten se-Jawa Timur. Dan dari masing-masing daerah mengirimkan satu pasang duta wisata terbaiknya.

“Perwakilan Kabupaten Blitar akan berangkat ke Surabaya pada Kamis 01 Juli. Dan Sabtu 03 Juli 2021 baru dilakukan grand final pemilihan Raka-Raki,” kata Kepala Disparbudpora Kabupaten Blitar, Suhendro Winarso.

Selanjutnya Suhendro, mohon dukungannya, agar Kabupaten Blitar dapat kembali mengukir prestasi di tingkat Jawa Timur.

“Kami mohon dukungan do’a agar Kabupaten Blitar dapat kembali mengukir prestasi di tingkat Jawa Timur dalam ajang pemilihan Raka-Raki kali ini,” pungkasnya. (Eko.B). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *