Dulunya Eks Bangunan Masjid Nur-Hidayah,Kini TPA Mujahidin Ganepo Diresmikan

  • Whatsapp
Camat Seranau Eddy Hidayat Setiadi bersama istri menyerahkan sumbangan berupa Alquran kepada pimpinan TPA Mujahidin Ganepo. (nal/brt).

Sampit,Infobanua.co.id – Menilik berdirinya Taman Pendidikan Alquran (TPA) di Ganepo sungguh sangat panjang sejarahnya, betapa tidak TPA unit 155 bangunan yang sekarang ditempatinya ini adalah eks bangunan masjid Nur-Hidayah.

Karena masjid Nur-Hidayah pindah tempat yang tidak jauh dari bangunan semula, yang mana bangunan tersebut tidak dimanfaatkan lebih dari setahun. Pimpinan TPA Mujahidin di Ganepo, yang sekarang dikelola oleh seorang perempuan Mariana Rahmawati yang biasa dipanggil  Mariana bersama teman temannya.

“Pada saat itu sebelum TPA Mujahidin di Ganepo, kami mengadakan rapat bersama tokoh masyarakat agar eks bangunan masjis Nur-Hidayah bisa dimanfaatkan dalam rapat disetujui.”Ucap Mariana dalam sambutannya.

Dalam acara peresmian TPA Mujahidin di Ganepo,Minggu (27-06-2021) hadir camat Seranau Eddy Hidayat Setiadi bersama istri, Kades Ganepo Agus Sutrisno,Alim Ulama serta Tokoh masyarakat serta. Dikesempatan tersebut Camat Seranau dan Istri menyumbangkan kelengkapan TPA Mujahidin berupa Alquran dan tempatnya, sedang Eddy Hidayat Setiadi tersendiri menyumbang kepada  anak anak TPA Mujahidin melalui transfer Bank yang nilainya tidak disebutkan.

“Saya berharap kepada kepala desa untuk berpartisipasi sebagian dana desanya untuk pembangunan TPA Mujahidin ini.”Harap Eddy kepada kepala desa Ganepo.

Sementara Bupati Kotim, Halikinnor menyampaikan permohonan maafnya, kepada seluruh masyarakat desa Ganepo atas ketidak hadirannya dalam acara peresmian TPA Mujahidin dengan adanya kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan. Namun Halikinnor berjanji siap akan membantu pembangunan TPA Mujahidin, pimpinan ataupun pengelola TPA Mujahin diminta proaktif koordinasi dengan Pemerintah Daerah.

“Saya sebagai pimpinan TPA Mujahidin, berharap dukungan semua pihak untuk TPA Mujahidin ini.” Ujar Mariana.

Penulis : Zainal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *