Kabupaten Bone Sebagai Lukus Satu Satunya Sebagai Peserta Visitasi Latihan Kepemimpinan Nasional, Ini Kata Bupati Bone

  • Whatsapp

Bone, infobanua.co.id – Bertempat di Baruga Latea Riduni, Kompleks Rujab Bupati Bone, Kota Watampone, Bupati Bone Dr. H.A.Fahsar M.Padjalangi M.Si menerima Sebanyak 60 Peserta Visitasi Latihan Kepemimpinan Nasional Angkatan IX Tahun 2021 yang berkunjung di Bumi Arung Palakka, Kabupaten Bone.
Senin 28 Juni 2021.

Kegiatan Visitasi Latihan Kepemimpinan Nasional Angkatan IX diselenggarakan oleh Pusat Pelatihan dan Pengembangan KMP Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia dan di Pusatkan di Kabupaten Bone.

Dari 60 orang peserta yang ikut dalam Visitasi Latihan Kepemimpinan Nasional Angkatan IX Tahun 2021 menurut Kepala Pusat Litbang KMP LAN RI Makassar Dr. A. Taufik M.Si terdiri dari berbagai kabupaten kota dan provinsi di Sulawesi dan kalimantan.

“Kami memutuskan Kabupaten Bone sebagai Lokus satu-satunya untuk Pelatihan Kepemimpinan karena pertimbangan utama kami yakni memang Bone terkenal sebagai Lumbung Inovasi. Baru-baru ini Inovasi Kabupaten Bone masuk 99 Top Inovasi Indonesia,” kata Dr. Taufik

Lanjut dia , selama ini peserta Latpim dibagi di beberapa Kabupaten atau Provinsi.

“Tetapi sejarah untuk hari ini LAN pertama kalinya dipusatkan disatu daerah yaitu Kabupaten Bone dan Kabupaten Bone patut berbangga menjadi Lokus Utama yang kami pilih,” kata Dr. A Taufik

Sementara itu Bupati Bone Bpk. Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si. mengucapkan terima kasih kepada LAN RI atas dipilihnya Kabupaten Bone menjadi lokasi Visitasi Latihan Kepemimpinan Nasional Angkatan IX Tahun 2021.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah, saya mengucapkan terima kasih dan selamat datang di Bumi Arung Palakka Kabupaten Bone,”kata Bupati Bone.

Dia menyebutkan Kabupaten Bone
sebagai salah satu daerah di Sulsel terbesar kedua dari segi jumlah penduduk dan luas wilayah.

“Dan secara histori Kabupaten Bone merupakan pemegang hegemoni pemerintahan kerajaan yang ada di Sulawesi Selatan dan penempatan visitasi ini sangat tepat di tempatkan di Bone karena mewakili daerah Bugis dan menjadi daerah Pusat Kebudayaan Bugis di Sulawesi Selatan,” kata Bapak Bupati.

Tak hanya itu, Bapak Bupati juga menambahkan Kabupaten Bone juga menjadi daerah lahirnya para menteri dan pejabat tinggi negara.

“Karena kami tidak pernah kehilangan sosok pemimpin nasional dari Bone, mulai dari Jenderal Jusuf hingga Amran Sulaiman, mantan Kapolri Jenderal Idham Azis,” kata Bapak Bupati.

Lanjut Bupati Bone, Kabupaten Bone merupakan daerah yang memiliki potensi besar pada sektor pertanian dan pusat produksi peternakan di Indonesia.

“Dua tahun terakhir, Bone Kabupaten peringkat tujuh sebagai penghasil besar nasional pada tahun 2019, pada 2020 peringkat kesembilan itu sektor pertanian,” kata Bapak Bupati.

” Di sektor peternakan, Kabupaten Bone terbesar populasi kedua populasi ternak di Indonesia. Jadi jangan heran bapak ibu di Kaltim, sapi kurban dari Bone, teman di Sulawesi Utara sapi ternak dari Bone,” kata Bapak Bupati.

ril

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *