Ketua Komisi I DPRD Apresiasi Kegiatan Tentara Masuk Desa

  • Whatsapp

TAPIN, Infobanua.co.id – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa atau yang dulunya ABRI Masuk Desa mendapatkan apresiasi dari Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tapin, Emi Novita, di Rantau, Senin (28/6).

Menurut Emi Novita, Kecamatan Salam Babaris beruntung menjadi sasaran program TMMD ke-111.

“Kegitan TMMD di Kecamatan Salam Babaris sangat bagus terutama terkait pembangunan jalan sepanjang 3,149 KM yang mana jalan itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat. Ditambah lagi ada rehab mushola, bedah rumah warga tak mampu,” ujarnya.

Emi juga mengapresiasi kegitan lainnya yang diselenggarakan TNI di lokasi itu. Misalnya, sosialisasi stunting yang dilakukan Ketua Persit KCK XXXIII Kodim 1010 Tapin Dr. Wahyu Ningsih Lestasi.

“Saya pantau banyak kegiatan lain yang dilakukan di sana, seperti yang dilakukan anggota Satgas TMMD tentang mengajari anak anak wawasan kebangsaan, menurut saya itu sangat tepat,” ujar anak TNI AD itu.

14 hari setelah pembukaan 200 anggota Satgas TMMD ke 111 di Tapin masih melaksanakan tugas di kecamatan itu. Dikatakan Emi, dengan adanya kegiatan TMMD itu ke depan seluruh desa di wilayah itu dapat berkembang dengan baik.

“Salam Babaris beruntung jadi lokasi TMMD ke 111. Semoga ke depan kecamatan yang lain terpilih untuk menjadi lokasi TMMD selanjutnya,” harapnya.

Dandim 1010 Tapin Letkol Inf Andi Sinrang pernah mengatakan pembangunan jalan itu ditarget selesai selama 30 hari tepatnya 14 Juli mendatang.

Pembukaan jalan itu dijelaskannya berawal dari pengajuan masyarakat saat Musrenbang tingkat desa, naik ke kecamatan kemudian ke kabupaten.

“Dari musyawarah tingkat kabupaten itu lah saya diminta Bupati Tapin untuk melaksanakan TMMD ke-111 dan perlu diketahui pelaksanaan TMMD ini kami bersinergi bersama Polri,” jelasnya.

Pelaksanaan TMMD itu dimulai sejak 15 Juni dan berakhir 14 Juli 2021 ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan MoU dari Bupati Tapin kepada Dandim 1010/Tapin.

Kasrem 101/Antasari Kolonel Inf M. Sujono mengharapkan hasil kegiatan TMMD ke-111 yang bertemakan “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” itu dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Dengan pembuatan jalan ini dapat membantu pemerintah daerah untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi di masyarakat,” ujarnya, saat mengikuti pembukaan TMMD ke-111 di Tapin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *