Penutupan Sementara MBK Blitar, Banyak Pengunjung Yang Kecewa

  • Whatsapp

Blitar, Infobanua.co.id – Sesuai dengan rencana, Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar telah menutup sementara kawasan Makam Bung Karno (MBK), di Desa Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar.

Sehingga membuat sejumlah pengunjung kecewa ketika hendak ziarah ke Makam Bung Karno, Senin 28-06-2021.

Para pengunjung yang kebanyakan dari luar kota tidak tahu jika kawasan Makam Bung Karno ditutup selama tiga hari mulai Senin hari ini 28 Juni sampai Rabu 30 Juni 2021 mendatang.

Salah satu pengunjung yang enggan disebut namanya dari luar daerah mengatakan, jika mereka bersama keluarga berniat hendak ziarah ke Makam Bung Karno.

Namun sesampai di lokasi, mereka mendapati pintu masuk ke pusara Bung Karno ditutup.

Sedang didepan pintu masuk menuju pusara terdapat spanduk pengumuman tentang penutupan sementara wisata Makam Bung Karno selama tiga hari untuk pencegahan penyebaran Cirona Virus Disease-2019 atau covid-19.

“Kami tidak tahu jika makam Bung Karno ditutup. Kami dari Lamongan ingin ziarah ke Makam Bung Karno,” katanya dengan mimik kecewa.

Selanjutnya mereka mengatakan jika baru kali pertama ini berkunjung ke Makam Bung Karno.

“Karena liburan sekolah, kami ajak anak-anak untuk ziarah ke Makam Bung Karno. Tapi tidak apa meski tutup, kami dapat melihat suasana makam Bung Karno dari luar,” paparnya.

Pantauan awak media memang di lokasi Makam Bung Karno, ada beberapa pengunjung yang kecewa ketika hendak masuk ziarah ke pusara Makam Bung Karno.

Para pengunjung hanya dapat berdiri sambil selfi di depan pintu masuk pusara Makam Bung Karno.

Untuk diketahui bahwa, Pemkot Blitar telah menutup sementara kawasan Makam Bung Karno dan Istana Gebang selama tiga hari mulai Senin 28 Juni 2021 hari ini hingga Rabu 30 Juni 2021.

Penutupan sementara kawasan Makam Bung Karno sebagai upaya mencegah penyebaran dan untuk mengendalikan kasus covid-19 yang cenderung meningkat wilayah di Kota Blitar. (Eko.B).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *