Categories: Barito Kuala

TP PKK Batola Menerima Anugerah Dari BKKBN Pusat

Marabahan, infobanua.co.id – Benar kata peribahasa, kerja keras takan menghianati hasil. Peribahasa ini yang sepertinya dirasakan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Barito Kuala (Batola) Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor. Berkat kerja kerasnya menjalankan program PKK, isteri Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor ini menerima anugerah dari BKKBN Pusat berupa penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) Tahun 2021.

Pemberian penghargaan kepada Ketua TP-PKK Batola ini diumumkan bertepatan Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 tahun 2021, Senin (28/06/2021). Pada saat pengumuman, Saras (panggilan Saraswati Dwi Putranti) beserta jajaran bersama Kepala DPPKBP3A Batola Hj Harliani tengah mengikuti kegiatan secara virtual di ruang Media Center Diskominfo Batola.

Tahun 2021 ini BKKBN Pusat sesuai Surat Keputusan BKKBN No.71/KEP/G2/2021 memberikan penghargaan bidang Program Pembangunan, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) hanya kepada dua daerah di Kalsel yakni Batola yang diterima Ketua TP-PKK Saraswati Dwi Putranti dan Tanah Laut yang diterima Bupati H Sukamta. Sedangkan Tahun 2020 lalu, penghargaan MKK hanya diberikan kepada satu-satunya kabupaten/kota di Kalsel yakni Batola yang raih Bupati Hj Noormiliyani AS.

Kepala DPPKBP3A Batola, Hj Harliani mengatakan, penghargaan yang diterima Ketua TP-PKK Hj Saraswati Dwi Putranti ini diperoleh atas dukungan TP-PKK dengan Program Bangga Kencana dengan kolaborasi yang dilaksanakan. Ia menjelaskan, kiprah TP-PKK dalam pembangunan program Bangga Kencana terkait pembinaan yang diberikan terhadap keluarga di perdesaan melalui Kelompok Dasawisma yang telah digerakan bersama jajaran DPPKBP3A dalam rangka mengedukasi masyarakat untuk ber-KB dan jangan sampai putus dalam penggunaannya.

“Dalam kolaborasi Kesatuan Gerak PKK, Bangga Kencana, dan Kesehatan bersama-sama memberikan pemahaman tentang 10 program pokok PKK di kampung KB dan junga membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS),” ucapnya.

Nang/IB

admin

Recent Posts

Deretan Artis Ibukota Meriahkan Pesta Laut Kota Pagatan Simak Persiapannya

BATULICIN, infobanua.co.id – Deretan artis ibukota Jakarta bakal meramaikan Event pesta Mappanreritasie tahun 2024 di Pagatan…

1 jam ago

Bimtek Pembinaan Perpustakaan Dalam Tingkatkan Tenaga Perpustakaan dan Pustakawan

KOTABARU, infobanua.co.id - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kotabaru selalu bersinergi dan terus meningkatkan kompetensi…

3 jam ago

Kodim 0320 Dumai Bersama Satgas Bais Amankan 9 PMI Ilegal Dari Malaysia

Sabtu, 6 April 2024, Dumai Sebuah operasi gabungan antara Satgas Dempo BAIS TNI dan Unit…

9 jam ago

PLN Siaga Pastikan Keandalan Pasokan Listrik Selama Idul Fitri 1445 H

Pekanbaru, infobanua.co.id – PT PLN (Persero) memastikan kesiapan pasokan listrik menyambut Lebaran 2024 di seluruh wilayah…

9 jam ago

Banjir di Kotim Akibat Sungai Pengeringan Tersumbat Sampah dan Rumput

Sampit, infobanua.co.id – Tingginya curah hujan di kota Sampit akhir akhir ini mengakibatkan banyak rumah…

9 jam ago

Dukung Percepatan Penurunan Stunting, Ratusan Kader PKK Ikuti Peningkatan Kapasitas

Martapura, infobanua.co.id – Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar gelar kegiatan peningkatan kapasitas kader Pokja I…

14 jam ago