Tragis Pohon Rembutan Tumbang Merobohkan Rumah Warga Desa Taluzusua Kecamatan Siduaori Kab. Nias Selatan

  • Whatsapp

Nias Selatan, Infobanua.co.id – Tidak lama pagi ini satu pohon rembutan tumbang merobohkan salah satu rumah warga di Desa Taluzusua, kec. Siduaori, Kab. Nias Selatan. Pemilik rumah Ibu SATILISA TAFONAO menjelaskan pada Wartawan awal kejadian tumbangnya pohon rembutan ini tepat pukul 06.00 wib. Lekas pulang dari kamar mandi, saya mendengarkan ada bunyi jepitan kayu dan melarikan diri masuk kedalam rumah, akhirnya pohon besar rembutan tumbang merobohkan rumah saya, ujarnya Korban” Senin (28/06/2021)

Sesuai keterangan salah satu warga Ibu Kalvin menjelaskan bahwa Tumbangnya pohon rembutan ini tidak dimasuki akal karna tidak ada penyebab adanya angin dan pohon patah begitu saja. Ini mungkin disebabkan karena buah rembutan terlalu banyak sehingga pohon bisa patah tidak mampu menahan berat buahnya.

Beberapa bulan yang lalu Bintara Pembina Desa (BABINSA ) Kec. Lahusa pernah menjelaskan agar pemerintah desa Setiap kecamatan. Pemerintah desa seharusnya memperhatikan kenyamanan warganya dari berbagai pohon yang bisa mengancam rumah warganya dari tendangan angin dan ancaman Alam lainya.

Dan Hal ini pernah kejadian dibeberapa kecamatan yang lainnya.

Maka perlu dihimbau seluruh masyarakat agar berhati-hati dan memperhatikan sekeliling rumahnya dari pohon-pohon besar agar kenyamanan warga selalu ada.

Wartawan infobanua.co.id sempatkan diri mengambil foto dilokasi kejadian, ujar (NP HULU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *