45 Mahasiswa STIE DD Buntok Dapat Bantuan Pemerintah Pusat

  • Whatsapp

BUNTOK, infobanua.co.id – Sebanyak 45 orang mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Dahani Dahanai (DD) Buntok, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng) mendapatkan bantuan beasiswa Uang Kuliah Tunggal (UKT) untuk mahasiswa yang terdampak covid-19 yang diberikan langsung dari Pemerintah Pusat melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia (RI), pada Senin (28/6/2021).

Ketua STIE DD Buntok Lisawanto mengatakan kepada wartawan, program beasiswa UKT ini ditujukan untuk mahasiswa yang terdampak dari pendemi virus covid-19 ini uang dimulai pada Tahun 2020 lalu, dan untuk STIE DD sendiri sudah Dua Tahun berturut-turut ini para mahasiswanya mendapatkan bantuan tersebut.

“Bantuan tersebut bernilai sebesar Rp. 2.100.000 per mahasiswa dan per semester, bantuan ini diberikan bertujuan untuk membantu meringankan beban mahasisawa untuk membayar biaya kuliah mereka,” ucap Lisawanto.

Lanjutnya, ada beberapa syarat bagi mahasiswa untuk bisa mendapatkan bantuan tersebut diantaranya, mahasiswa tidak boleh menerima bantuan seperti Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIPK), program Mahasiswa Bidik Misi (MBM) dan program Beasiswa Kalteng Berkah (BKB), yang dibolehkan itu mahasiswa yang tidak pernah mendapatkan bantuan-bantuan tersebut.

“Sehinga kami menyeleksi dan mendapatkan jumlah mahasiswa sebanyak 45 orang, dari angka tersebut dari semester 8 ada 35 mahasiswa yang mendapatkan bantuan tersebut sedangkan sisanya 10 terbagi dari semester 6 dan semester 4 yang mendapatkannya,” ungkapnya.

Lisawanto menambahkan, mudah-mudahan Kemendikbud Puat memberi dan menambah bentuk bantuan lainnya bagi mahasiswa untuk meningkatkan semangat mahasiswa dalam belajar menuntut ilmu demi memintarkan anak Bangsa Indonesia khususnya di Kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini.

Ditempat yang sama Ahmad Busairi Mahasiswa STIE DD semester 8 mengungkapkan, dirinya sangat berterima kasih kepada pihak Kemendikbud melalui Universitas STIE DD ini yang sudah membantu dan meringankan beban untuk biaya kuliah yang dijalaninya.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, terutama bagi kami semester 8 ini karena sangat banyak biaya yang perlu kami keluarkan, seperti biaya SPP, ujian skripsi dan biaya tambahan untuk wisuda dan yudisium nantinya,” ungkap Ahmad Busairi.

Senada dengan rekannya Gina Khairani Mahasiswa STIE DD dari semester 6 mengungkapkan rasa syukurnya, bantuan ini sangat-sangat bermanfaat sekai bagi mahasiswa-mahasiswa di sini, terutama bagi mahasiswa yang orang tuanya terdampak daru virus covid-19 yang masih saja berlanjut.

“Kami semua berharap agar bantuan ini kedepannya tetap bisa berkelanjutan bahkan kalau bisa setiap Tahun dan semester bantuan ini selalu ada bagi mahasiswa-mahasiswa STIE DD,” harap Gina.

Fan/IB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *