Categories: Blitar

DPRD Kota Blitar, Paripurnakan Penjelasan Atas RPJMD Kota Blitar 2021-2026

Blitar, Infobanua.co.id – DPRD Kota Blitar, Paripurnakan Penjelasan Atas Ranperda Tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Blitar 2021-2026 di gedung DPRD, jalan Ahmad Yani, Kota Blitar, Selasa 29-06-2021.

Rapat paripurna dipimpin lansung Ketua DPRD Kota Blitar, dr.Syahrul Alim yang diikuti oleh anggota DPRD, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan perwakilan pejabat Forpimda Kota Blitar.

Rapat paripurna diselenggarakan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19 dengan benar dan ketat.

Dalam rapat paripurna tersebut, Walikota Blitar Santoso, menyampaikan Visi dan Misi Kota Blitar selama lima tahun ke depan kepada DPRD Kota Blitar.

Wali Kota Blitar, Santoso mengatakan, sudah memberikan penjelasan tentang arah pembangunan Kota Blitar dalam lima tahun yang akan datang di rapat paripurna tersebut.

Santoso berharap, melalui penjelasan yang sudah disampaikan itu mudah-mudahan Ranperda Tentang RPJMD Kota Blitar 2021-2026 dapat segera dibahas bersama DPRD.

“Kami berharap, nanti tanggal 01 Juli 2021 bisa dilakukan rapat paripurna lagi untuk penetapan Ranperda RPJMD,” kata Walikota Blitar Santoso, kepada awak media, usai mengikuti rapat paripurna.

Menurut Santoso, Visi dan Misi Kota Blitar selama lima tahun ke depan yang disampaikan di dalam rapat paripurna tersebut mmerupakan hasil dari Musrenbang.

“Muaranya adalah bagaimana akan dibahas bersama antara eksekutif dan legislatif nanti,” jlentrehnya.

Sementara Ketua DPRD Kota Blitar, dr.Syahrul Alim, berharap agar proses pembahasan Ranperda RPJMD Kota Blitar 2021-2026 dapat berjalan lancar.

Karena Pansus DPRD Kota Blitar segera membahas RPJMD yang sudah disampaikan oleh Wali Kota Blitar.

Dan Visi, Misi yang disampaikan oleh Walikota Blitar dalam rapat paripurna kali ini masih berupa garis besar RPJMD Kota Blitar dalam lima tahun ke depan.

“Saat ini baru paripurna tingkat pertama. Nanti ada paripurna penyampaian pandangan umum DPRD, kemudian ada paripurna tanggapan Walikota, setelah itu baru penetapan,” pungkasnya. (Eko.B).

admin

Recent Posts

Camat Baamang Pantau Langsung Pembersihan Sungai Baamang

Sampit, infobanua.co.id – Bukan dikecamatan MB Ketapang Kabupaten Kotawaringin Timur, Sampit saja dilanda banjir dengan…

5 jam ago

Pembangunan RMP Diharap Mampu Maksimalkan Serap Hasil Panen

Sampit, infobanua.co.id - Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Irawati berharap pembangunan rice milling plant (RMP)…

5 jam ago

Indosat Ooredoo Hutchison dan Mastercard Umumkan Kemitraan Cybersecurity Center of Excellence

Mengupayakan perlindungan serta peningkatan kepercayaan dalam ekonomi digital Indonesia   Jakarta, 18 April 2024 —…

5 jam ago

Dinas Ketahanan Pangan PPU Catat Tahun Ini Satu Desa Dikategorikan Rawan Pangan

PENAJAM, infobanua.co.id - Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), mencatat 2023 sebanyak 20…

6 jam ago

Penting nya Disiplin Kerja dan Sinergi Antar Pegawai, Inlah yang Dikatakan Kakan BPN Depok

Depok, infobanua.co.id - Halal Bihalal bukan sebatas ruang silaturahmi di tengah suasana lebaran Idul Fitri,…

6 jam ago

Deretan Artis Ibukota Meriahkan Pesta Laut Kota Pagatan Simak Persiapannya

BATULICIN, infobanua.co.id – Deretan artis ibukota Jakarta bakal meramaikan Event pesta Mappanreritasie tahun 2024 di Pagatan…

8 jam ago