Ivandri, Saatnya Pemda Sambas Siapkan Ruangan Isolasi Pasien Covid 19

  • Whatsapp

Sambas, infobanua.co.id.

Pemerintah Kabupaten Sambas kata Ivandri anggota DPRD Kabupaten Sambas, sebaiknya menyediakan ruangan isolasi pasien COVID-19 melebihi dari jumlah pasien yang ada saat ini.

Kata dia, seiring dengan gencarnya tes Covid-19 oleh Pemerintah kabupaten Sambas melalui Dinas Kesehatan, yang dilakukan secara random kepada Masyarakat di berbagai kecamatan yang ada di kabupaten Sambas.

“Tentu akan terjadi lonjakan pasien yang terkonfirmasi terkena virus Covid-19,” ujar Ivandri di Sambas, Senin.

Sehubungan dengan ini perlu di siapkan tempat perawatan di luar dari 3 rumah sakit pemerintah daerah kabupaten Sambas yang saat ini, kalau mengharapkan 3 rumah sakit tersebut tentu tidak mencukupi.

Dikemukakan Ivandri, tempat lain yang akan digunakan sebagai ruang perawatan, bisa saja gedung milik Pemerintah Kabupaten Sambas.

“Gedung-gedung pertemuan milik pemkab bisa saja di gunakan dan difungsikan, bila mana memang terjadi lonjakan untuk di gunakan sebagai tempat perawatan pasien Covid-19,” sebut Ivandri.

Ivandri juga meminta pemerintah provinsi untuk ikut membantu pemerintah kabupaten Sambas.

Karena lanjut dia, pemerintah kabupaten Sambas juga punya keterbatasan anggaran bila memang terjadi lonjakan. “Tentu kita berharap semoga tidak Kabupaten Sambas tidak mengalami lonjakan kasus tersebut,” harap Ivandri.

Sementara bagi pasien yang melakukan isolasi mandiri, diharapkan juga terus dilakukan pemantauan oleh kesehatan. Selalu memantau dan mengawasi pergerakan mereka, apa memang melakukan isolasi mandiri.

“Jangan sampai kurangnya pengawasan dan pemantauan menjadi faktor penyebab penyebaran virus Covid-19. Karena masih terdapat di masyarakat kita yang tidak percaya virus Covid-19 ini ada,” pesan dia.

Diketahui Pemerintah Kabupaten Sambas dalam menghadapi kondisi pademi COVID-19, telah menyediakan 90 ruangan isolasi yang tersebar di tiga rumah sakit daerah kabupaten Sambas. Dari jumlah tersebut, ruangan isolasi tersisa 47 ruang isolasi pasien COVID-19 di tiga rumah sakit Pemangkat, Rumah Sakit Sambas dan Rumah Sakit Pratama di kecamatan Teluk Keramat. (jon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *