Musyawarah Nasional I FORDAYAK Kalteng Tahun 2021 Di Buka Langsung Oleh Ketua DAD Kalteng, H. Agustiar Sabran

  • Whatsapp

Infobanua.co.id – Musyawarah Nasional (MUNAS) I FORDAYAK tahun 2021 digelar oleh Forum Pemuda Dayak (FORDAYAK) Kalimantan Tengah dengan mengusung tema “Transformasi Pemuda Dayak di Era Revolusi Industri 4.0” yang dilaksanakan Selasa(29/6/2021) di Gedung Palampang Tarung jalan Tjilik Riwut Km 5.5 Palangka Raya.

MUNAS yang dirangkai dengan Pameran Produk Kreatif UKM yang telah digelar sejak kemarin dibuka langsung oleh Ketua Umum DAD Kal-Teng, H. Agustiar Sabran.Turut pula hadir dalam kegiatan tersebut Dr. Andrie Elia Embang, S.E., M.Si. sebagai Ketua Harian DAD Kalteng dan merupakan Rektor Universitas Palangka Raya,Ketua umum Fordayak Kalteng Bambang Irawan,para pengurus dan anggota DPD Fordayak wilayah Kalteng serta turut hadir pula anggota FORDAYAK dari Kota Baru,Provinsi Kalimantan Selatan.

Dalam sambutannya Dr.Andrie Elia Embang mengatakan “Untuk menghadapi tantangan di era globalisasi yang banyak mengalami perubahan,diperlukan upaya untuk membekali diri dengan kepercayaan yang tinggi untuk mencapai kesuksesan,bersama Munas I FORDAYAK ini juga diharapkan dapat memperkuat silaturahmi dan menunjukan eksistensi serta meningkatkan intelektual pemuda Dayak yang berintegritas demi NKRI,menjadi Dayak kuat dan bersatu,” tutur Andrie Elia.

“Filosofi Huma Betang yang sesungguhnya adalah persatuan seluruh elemen dan sektor yang membuat Dayak menjadi tak terkalahkan,Munas ini menjadi sebuah momentum bagi pemuda Dayak untuk mempertegas posisi dan perannya di era globalisasi,serta untuk meningkatkan kapasitas sebagai pemuda dayak yang memberikan kontribusi positif bagi Indonesia terkhusus bagi masyarakat Dayak,” ungkapnya.

Ketua Umum DAD H.Agustiar Sabran dalam sambutannya turut memberikan apresiasi kepada FORDAYAK beserta pihak penyelenggara serta kepada seluruh pemuda/i Dayak yang telah hadir, ” Munas I FORDAYAK Ini kan merupakan forum nasional tentunya selain dari wilayah Kalteng sendiri kegiatan ini juga turut dihadiri oleh provinsi lain dan ini saya berikan apresiasi yang setinggi-tingginya,” ungkap Agustiar.

” Dengan dilantiknya pengurus FORDAYAK yang baru nantinya diharapkan di daerahnya masing-masing dapat menjadi inisiator untuk mencegah Narkoba, Hoaks dan paham Radikalisme yang selama ini menggurita di masyarakat,dengan harapan dapat membentuk pemuda yang bebas narkoba,anti Hoaks serta anti radikalisme,” tuturnya.

Ketua harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) FORDAYAK Diharyo S.T disela-sela kegiatan mengatakan kepada awak media ” Munas I FORDAYAK ini selain untuk pemilihan Ketua serta pengurus FORDAYAK periode selanjutnya,disertai juga dengan seminar yang menghadirkan dua orang nara sumber yaitu: Dr. Fitria Husnatarina, SE., M.Sc, Ak, CA yang berasal dari pihak Akademisi dan Wakapolda Kalimantan Tengah Brigjen Pol. Ida Oetari Purnamasasi, S.A.P., M.A. yang bertujuan untuk menambah wawasan dan pemahaman bagi seluruh anggota FORDAYAK terkait kemajuan Zaman, kebetulan saat ini yang hadir dalam kegiatan Munas I adalah seluruh anggota dari DPD FORDAYAK,” pungkas Diharyo.
(Th)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *