Wabup : kunjungi petani semangka, segera di data kelompok akan di Bina

  • Whatsapp

SEKADAU infobanua.co.id – Wakil Bupati Sekadau Subandrio mengunjungi petani Semangka.
Dalam kunjungan nya ke kebun Semangka milik

“wabup tetap memberi semangat kepada petani, meski dalam situasi yang sedang di Landa covid 19, agar petani, tetap optimis untuk menekuni dan mengembangkan usaha kegiatan bertaninya, sebab dengan bertani memiliki masa depan yang baik.

“Saya minta petani Semangka bisa didata, agar kedepan nya kita beripembinaan karena tanpa data yang akurat sulit bagi kita untuk melakukan pembinaan,karena sesuai visi dan misi bupati terpilih yakni IP3K.

Makanya, dari sekarang setiap petani yang betul-betul bergerak di bidang nya akan didata untuk dibina,”katanya saat melakukan panen semangka Senin (28/06/2021) di Jalan Tanjung.

“saat ini pemerintah belum bisa maksimal melakukan pembinaan kepada petani, karena data memang belum ada, jadi kita minta dinas untuk melakukan pendataan yang akurat, agar tahun ini bisa kita berikan bantuan.

“Pemkab, Sekadau serius untuk membina seluruh petani yang ada, agar bisa dibina sebaik mungkin. Sebab, saat ini kebutuhan masyarakat juga semangka belum mampu mengcover kebutuhan warga kabupaten Sekadau,” kata Wabup.

Sementara itu, kepala dinas Ketahanan Pangan,Pertanian,Perternakan,dan Perikanan (DKPPP) Sandae mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat ini akan melakukan pendataan terhadap semua petani, yang tergolong dalam bentuk kelompok tani agar lebih mudah mendata jika di buat kelompok tani, baik petani semangka maupun petani lainnya.

“Kedepan nya akan kita data agar bisa beri pembinaan terhadap kelompok tani, semua petani Semangka yang ada, lalu kita buat kelompok tani, baru kita berikan pembinaan, kata Sandae.

Sementara itu Kamaruddin salah seorang petani Semangka kepada media mengakui, bahwa saat ini semua kebutuhan untuk bertani adalah swadaya, bekum ada bantuan dari pemerintah, baik pupuk maupun Herbisida, semua swadaya.

“Sebagai petani saya berharap agar pemerintah daerah bisa membantu dalam bentuk pupuk maupun Herbisida serta bimbingan dari tenaga Penyuluh,”harapnya(vn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *